Sukses


Simak Statistik Hebat Neymar-Suarez Usai Taklukkan Villarreal

Bola.com, Barcelona - Barcelona menyelesaikan jornada 11 dengan status pemuncak klasemen sementara La Liga 2015-2016. Kemenangan dengan skor 3-0 atas Villarreal, di Estadio Camp Nou, tak lepas dari peran penting dua bomber mereka, Luis Suarez dan Neymar.

Dua delantero tersebut mencetak gol, Neymar merobek jala lawan pada menit ke-60 dan 85', serta satu dari penalti Luis Suarez di menit ke-70. Performa keduanya seolah memberikan gambaran, ketajaman El Barca memang tak terpaku pada sosok Lionel Messi semata.

Faktanya justru tanpa Messi, produktivitas armada Luis Enrique semakin tinggi, dan peran itu dimainkan dengan sempurna via aksi Neymar dan Suarez. Total, selama Messi cedera, sudah 14 gol dicetak keduanya, dengan masing-masing menuai 7 gol!

Tak hanya itu, secara personal, Neymar sukses mengumpulkan 10 gol dalam sebelas pertandingan, dan itu terjadi dalam dua musim beruntun. Artinya, Neymar mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk menyamai catatan produktif Hugo Sanchez pada 1987.

Sedangkan secara total, Neymar juga masuk dalam kategori pemain Barcelona yang mampu mengemas sebelas gol dalam sebelas partai awal. Pria berkebangsaan Brasil tersebut menyamai catatan mengesankan milik sederet nama tenar eks Blaugrana seperti Lionel Messi, Samuel Eto'o, Ronaldo, Romario, Hristo Stoickhov, Evaristo de Macedo, Cesar, Vantolra sampai Ladislao Kubala.

Tak hanya Neymar yang tampil semakin moncer. Sang partner, Luis Suarez juga semakin membuktikan kapasitasnya di lini depan kubu Catalunya. Selain menuai tujuh gol dalam 14 gol terakhir Barcelona tanpa Messi, ia juga baru saja mencatat rekor.

Striker asal Uruguay tersebut baru saja mencetak gol lagi via penalti, dan ini terjadi dalam lima tahun. Kali terakhir Suarez menikmati sepakang 12 pas terjadi saat membela Ajax Amsterdam bersua Willem Tilburg (11/9/2010).

"Saya senang bisa mencetak gol via penalti. Bagiku, tetap butuh mental kuat untuk mengeksekusi kans tersebut, Tak muda menyelesaikan peluang seperti itu, dan saya bahagia bisa melakukannya lagi," sebut Suarez, di El Mundo Deportivo, Senin (9/11/2015).

Suarez mengakui, duetnya dengan Neymar semakin membaik, tapi bukan karena mereka. Justru area tengah yang dianggap memegang peranan penting, plus sosok seperti Ivan Rakitic, Andres Iniesta sampai sosok muda, Munir El Haddadi, mampu memberi kontribusi.

Penampilan hebat duo Neymar--Suarez sepanjang musim ini memang bisa dilihat kasat mata. Total, Neymar dan Suarez sudah mengoleksi masig-masing 13 gol pada 2015-2016. Keduanya meninggalkan Lionel Messi, yang baru mengemas enam gol.

Trigol dari dua pemain asal Amerika Latin tersebut juga memastikan Barcelona mampu menangguk 23 kemenangan beruntun di rumah sendiri. Mereka tak terkalahkan di rumah sendiri sejak pekan ke-7 tahun 2008

Sumber : El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer