Sukses


Pique Bocorkan Rahasia Sukses Trio MSN di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, membeberkan rahasia dibalik performa impresif Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar pada musim lalu dan musim ini. Pique menyebut kekompakan dan tak egois adalah kunci keberhasilan penampilan trio MSN.

Kehadiran Suarez pada 11 Juli 2014 membuat lini depan El Barca kian komplet. Meski sempat kesulitan beradaptasi, Suarez perlahan mampu menyatu dengan Messi serta Neymar.

Baca Juga

Berkat kontribusi ketiganya di sektor serang, Barcelona sukses meraih tiga gelar juara di musim lalu, yakni La Liga Spanyol, Liga Champions, serta Copa del Rey.

Bukan hanya itu, trio MSN juga berhasil mendulang 122 gol dengan rincian Messi 58 gol, Neymar 39 gol, serta Suarez yang mencetak 25 gol. Koleksi gol ketiganya melampaui pencapaian trio BBC (Garet Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) Real Madrid yang mencetak 100 gol pada musim lalu.

Penampilan apik Messi, Suarez, dan Neymar kembali berlanjut pada musim ini. The Messiah yang saat ini sedang dibekap cedera telah mencetak enam gol dari enam pertandingan. Sedangkan Suarez serta Neymar yang mampu menggantikan peran Messi di lini depan, sama-sama mengoleksi 13 gol.

Bagi Pique, menyatukan ketiga pemain tersebut ke dalam sebuah tim bukan tugas mudah. Apalagi, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar memiliki ego tinggi mengingat ketiganya adalah sosok penting di negara masing-masing.

Namun, hal tersebut bisa diredam saat membela Los Cules. Messi, Suarez, dan Neymar tampil kompak dan berhasil membawa Barcelona menjadi tim yang kian digdaya baik di Eropa ataupun dunia.

"Kunci keberhasilan trio MSN di Barcelona adalah hubungan antara satu sama lain. Anda bisa melihatnya di lapangan, itu luar biasa. Tidak ada ego yang terlibat dan itulah bagian yang paling penting," ujar Pique seperti dilansir AS.

"Satu-satunya masalah yang dimiliki pemain hebat adalah ego, Suarez adalah bintang di Liverpool dan Messi di Barcelona. Neymar membiarkan Suarez mengambil penalti pada laga melawan Villarreal. Bila Anda melihat tindakan seperti itu, itu sangat berarti banyak," lanjutnya.

Mantan bek Manchester United itu juga membeberkan kelebihan masing-masing pemain. "Ketiganya berbeda," papar Pique.

"Neymar adalah yang terbaik dalam situasi satu lawan satu, Messi adalah pemain paling lengkap di dunia, dia bisa menyerang, bertahan, bahkan dapat mencetak gol dengan kepala meskipun tinggi badannya tak memadai. Maka Anda memiliki Suarez, sentuhan pertamanya di kotak penalti adalah fantastis," imbuhnya.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer