Sukses


Antisipasi Teror, Pengamanan Laga El Clasico Diperketat

Bola.com, Madrid - Pengamanan duel Real Madrid kontra Barcelona resmi dilipatgandakan. Sebab, laga El Clasico dinilai rawan mendapat teror dari orang tak bertanggung jawab. 

Madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Pertandingan El Clasico edisi ke-263 ini dikhawatirkan terganggu menyusul teror bom dan penembakan yang terjadi di kota Paris pada Jumat (13/11/2015).

Akibatnya, pertandingan persahabatan Belgia kontra Spanyol dan Jerman melawan Belanda yang sejatinya digelar pada Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, batal dihelat karena alasan keamanan. 

Namun demi menggelar pertandingan El Clasico, tingkat keamanan siap dilipatgandakan. Seperti dilansir AS, keputusan ini diambil setelah Sekretaris Keamanan Negara, Francisco Martinez Vazquez, Kementerian Olahraga Spanyol, dan Federasi Sepak Bola Spanyol bertemu dalam rapat berdurasi 40 menit.

Baca Juga

Mereka mengambil keputusan jika jumlah keamanan yang bakal diturunkan mencapai 1000 personel kepolisian Spanyol. "Partai El Clasico akan diamankan oleh 1000 polisi nasional, ini dua kali lebih banyak dari biasanya," ucap Martinez Vazquez seperti dilansir Football Espana.

"Selain itu ada juga 1400 personel dari keamanan swasta. Jumlah itu akan bertambah dengan adanya servis gawat darurat, pemadam kebakaran dan kepolisian setempat," lanjutnya.

Sebelumnya, Kementrian Olahraga Spanyol (CSD) melalui Miguel Cardenal memberikan jaminan jika laga El Clasico berjalan sesuai rencana.

"Kami percaya penuh kepada pihak kepolisian dan pemerintahan. Mereka tahu betul caranya bagaimana melindungi kami," ucap Cardenal.

Persaingan ketat kedua tim di klasemen sementara juga menambah panas laga nanti. Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 27 poin. Adapun, Real Madrid di tempat kedua dengan selisih tiga poin.

Sumber: Football Espana, AS.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer