Sukses


Tanpa Messi, Madrid Selevel dengan Barcelona

Bola.com, Doha - Xavi Hernandez menyebut Barcelona butuh tenaga Lionel Messi saat menghadapi Real Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Namun begitu, Xavi yakin El Barca masih mampu meladeni perlawanan Madrid kendati tanpa Messi.

Kapten timnas Argentina tersebut tengah menjalani pemulihan cedera lutut. Cedera itu didapat Messi ketika Los Cules menang 2-1 atas Las Palmas di Camp Nou dalam jornada keenam La Liga Spanyol, 26 September 2015.

Saat ini, kondisi Messi mulai membaik. Bahkan peraih empat penghargaan FIFA Ballon d'Or itu sudah menjalani sesi latihan bersama Barcelona B sejak 15 November 2015.

Akan tetapi, Lionel Messi diragukan tampil ketika Barca bersua El Real di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini. Pasalnya, kondisi La Pulga dinilai belum cukup fit untuk menghadapi duel El Clasico edisi ke-263 tersebut.

"Saya pikir kedua tim memiliki level yang sama jika Messi tidak bermain. Madrid juga memiliki pemain yang cedera, namun masalah mereka tidak sepenting cedera Messi," ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

"Madrid sangat kuat musim ini. Secara fisik mereka tangguh. Orang-orang menyebut pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menerapkan taktik bertahan dan ya, mereka sedikit kebobolan dibandingkan tim lain. Namun Madrid juga mencetak 26 gol, lebih banyak dari tim lain," lanjutnya.

Sejauh ini, Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak di El Clasico. Pemain 28 tahun tersebut telah 21 kali membobol gawang Los Blancos, di mana 14 di antaranya tercipta di La Liga.

Tak heran jika absennya Messi bakal memengaruhi performa Barcelona. Kendati demikian, Barca masih memiliki Luis Suarez dan Neymar yang mampu menggantikan peran Messi di lini depan.

"Sangat sulit untuk bisa menang di Santiago Bernabeu, sangat, sangat sulit tanpa Messi. Namun menurut saya, Barca saat ini berada dalam momen bagus untuk meraih hasil bagus," imbuh Xavi yang pernah berseragam Barca selama 20 tahun.

Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 27 hasil dari 11 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di peringkat dua.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer