Sukses


Hadapi Real Sociedad, Enrique Tuntut Konsistensi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menuntut konsistensi timnya saat menjamu Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (28/11/2015) malam WIB. Enrique meminta timnya terus melanjutkan tren positif di dua pertandingan terakhir.

Barcelona berhasil tampil apik di semua kompetisi yang mereka lakoni. Tercatat, klub asal Catalan itu belum terkalahkan dalam 12 laga yang dimainkan. Barca menang 4-0 pada laga El Clasico melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. Kemudian, Blaugrana mengempaskan AS Roma 6-1 di Liga Champions, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Oleh sebab itu, pelatih Luis Enrique berharap agar El Barca terus mempertahankan konsistensi agar terus membuka asa untuk mengulang keberhasilan meraih treble winners musim lalu.

"Kami berharap untuk terus mempertahankan tren positif ini selama mungkin. Kami memiliki kesempatan untuk menambah tiga poin penting agar tetap menjadi pemuncak klasemen dan tak terkalahkan di kandang," kata Enrique.

Barcelona dan Sociedad saat ini terpaut jauh di papan klasemen. Barca menghuni pucuk klasemen dengan 30 poin. Sementara, Sociedad menghuni posisi ke-14 dengan 12 angka. Meski demikian, Enrique tak ingin memandang sebelah mata kekuatan sang lawan. Pasalnya, Sociedad kini diarsiteki pelatih anyar, Eusebio Sacristan, yang merupakan mantan pemain Blaugrana.

"Dengan Eusebio sebagai pelatih, Anda dapat melihat mereka memiliki rencana. Jelas, mereka akan memberikan tekanan kepada para pemain bintang kami," ucap Enrique.

Sejak ditunjuk menjadi pengganti David Moyes, Eusebio sukses memberikan kemenangan pertamanya bersama Sociedad ketika mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0, (21/11/2015).  Hasil tersebut membuat Txuriurdin berada dalam kepercayaan diri tinggi dalam lawatan ke Camp Nou nanti.

Sumber: Barcelona

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer