Sukses


Nuno Espirito Lepas Jabatan Sebagai Pelatih Valencia

Bola.com, Valencia - Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, mengundurkan diri dari jabatannya. Pada laga terakhir Espirito, Valencia menelan kekalahan 0-1 dari Sevilla, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (30/11/2015) dini hari WIB.

Keputusan tersebut dibuat bukan karena imbas kekalahan dari Sevilla. Pelatih asal Portugal itu telah memutuskan pergi meninggalkan Mestalla, kandang Valencia, sebelum laga tersebut dimulai.

"Saya telah berbicara dengan presiden dan para petinggi klub sebelum pertandingan. Namun, para pemain tidak ada yang tahu mengenai keputusan saya ini saat bertanding," kata Espirito seusai laga.

"Saya seorang pekerja dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang berada di Valencia. Terpenting, para pendukung Valencia harus bersatu. Menangani Valencia merupakan sebuah kebanggaan," lanjutnya.

Espirito memulai petulangan bersama Valencia pada awal musim 2014-2015. Pada musim pertama, Espirito membawa Valencia lolos ke Liga Champions 2015-2016.

Namun, performa El Che menurun pada musim ini. Hingga pekan ke-13, Valencia menduduki posisi kesembilan dengan 19 poin atau terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Bersama Valencia, Espirito memiliki rekor 61 pertandingan dengan meraih 32 kemenangan, 16 seri, dan 14 kali kalah.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer