Sukses


Messi Kecil Punya Trik Unik Sebelum Robek Jala Lawan

Bola.com, Barcelona - SELURUH khalayak dunia sepakbola sudah mahfum, satu di antara keunggulan mencolok Lionel Messi adalah menggocek bola. Banyak kalangan menganggap, bintang yang kini berkostum Barcelona tersebut memiliki bakat alam terkait kemampuannya mengolah si kulit bundar.

Mantan Direktur Tim Pertama Barcelona, Charly Rexach mengakui, apa yang diperagakan Messi tak akan bisa muncul di sebuah sistem akademi. "Itu murni dari modal alam, dan sangat susah mencari formula kurikulum agar kemampuannya diduplikasi orang lain. Dia sudah menunjukkan kehebatannya sejak kecil," katanya, di A Bola, kemarin.

Keahlian Messi kecil dalam menggocek bola kala bergabung dengan Newell's Old Boys terlihat dari beberapa video yang diluncurkan Sport.es. Laman media yang terafiliasi dengan Barcelona tersebut menampilkan serangkaian aksi khas Messi dalam proses merobek jala lawan.

Gaya khas ala Sang Messiah sudah terlihat, seperti mengecoh lawan terlebih dulu sebelum menembak, atau melakukan sepakan jarak jauh dengan kaki kiri. Selama membela Newell's Old Boys, Messi mencetak ratusan gol.

Messi mencetak gol perdana untuk Newell's Old Boys pada usia 12 tahun, melalui sepakan kaki kiri yang keras, menusuk sisi kiri gawang lawan. Catatan resmi Newell's, Messi mencetak 234 gol atau rata-rata 1,32 gol per pertandingan selama periode 1994-1999, sebelum bergabung ke Barcelona.

Catatan Gol Messi di Newell's Old Boys
Tahun 1994 : 29 partai, 40 gol
Tahun 1995 : 30 partai, 36 gol
Tahun 1996 : 27 partai, 36 gol
Tahun 1997 : 36 partai, 40 gol
Tahun 1998 : 25 partai, 27 gol
Tahun 1999 : 29 partai, 55 gol

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer