Sukses


Reaksi Real Madrid setelah Didiskualifikasi dari Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Real Madrid, melalui situs resminya, Sabtu (5/11/2015), menyatakan bakal mengajukan banding terhadap putusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang telah mendiskualifikasi Los Blancos dari ajang Copa del Rey 2015-16. 

Pada Jumat (4/12/2015), Komite Kompetisi RFEF, mengumumkan, Madrid terbukti bersalah karena memainkan Denis Cheryshev saat melawan Cadiz pada laga leg pertama Copa del Rey, di Stadion Ramen de Carranza, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB. Langkah Madrid dianggap "ilegal" karena Cheryshev tengah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat membela Villarreal pada musim lalu. 

Selain mencoret nama Madrid dari ajang Copa del Rey, RFEF juga menjatuhkan denda sebesar 6.000 euro atau sekitar Rp 90 juta terhadap kubu Los Galacticos Menurut situs resmi RFEF, Madrid diberi waktu 10 hari untuk mengajukan banding terhadap putusan tersebut. 

"Real Madrid menerima putusan Komite Kompetisi pada 6.17 malam waktu setempat. Setelah menganalisa putusan itu, terkonfirmasi, Federasi Sepak Bola Spanyol tidak secara langsung memberitahu Cheryshev mengenai larangannya, yang merupakan satu-satunya cara sanksi itu dapat dijatuhkan, seperti yang jelas tertuang pada pasal 41 bab II Kode Disiplin," demikian pernyataan Madrid. 

"Kami semua di Real Madrid akan tetap berdiri pada argumen kami dan akan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan hasil akhir yang dapat menguntungkan klub," lanjut pernyataan tersebut. 

Presiden Madrid, Florentino Perez, sebelumnya menyatakan, Madrid tidak bersalah karena tidak tahu Cheryshev sedang berada dalam masa hukuman. Pria berusia 68 tahun itu pun mengaku, Madrid akan mengajukan banding jika diputuskan bersalah dalam kasus tersebut. 

"Kami akan mengajukan banding apapun hukumannya. Kami tidak menerima daftar pemain yang dilarang tampil pada 27 Juli. RFEF tahu itu dan Rafael Benitez meminta semua pemain untuk diperiksa," kata Perez. 

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer