Sukses


Jelang Barcelona vs La Coruna: Tradisi Prolifik Messi-Suarez

Bola.com, Barcelona - Barcelona bakal kedatangan musuh yang tak bisa dianggap remeh, Deportivo La Coruna. Sang lawan datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menuai hasil memuaskan sepanjang musim ini. Peringkat ke-6 di klasemen sementara La Liga 2015-2016, memberi bukti kualitas tim tamu.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez mengakui, timnya tak boleh lengah sedikitpun dengan kekuatan armada Victor Sanchez. Satu hal yang wajib diwaspadai adalah pola bertahan dan serangan balik Super Depor.

Namun, kubu tuan rumah tetap memiliki senjata mematikan. Trio lini depan El Barca memang tak lengkap, karena Neymar mendapat cedera saat latihan, beberapa waktu lalu. Duo Lionel Messi dan Luis Suarez hampir dipastikan menjadi andalan.

Catatan Messi dan Suarez terbilang yahud. Messi misalnya, bakal menjaga tradisi saat bersua La Coruna. Sang Messiah selalu mencetak gol ke gawang tim asal kawasan Galicia tersebut pada lima partai terakhir, dengan total 10 gol.

Kondisi Messi juga semakin membaik, setelah ia mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Kondisi prolifik juga sedang dialami Luis Suarez. Bomber timnas Uruguay tersebut sukses mencetak delapan gol di Estadio Camp Nou sepanjang musim ini di La Liga.

Koleksi gol Suarez menyamai Neymar. Artinya, dari total 17 gol di Camp Nou sepanjang musim ini, 16 di antaranya disumbang dari aksi Suarez-Neymar. Catatan Barcelona semakin menyolok, ketika mereka selalu mencetak gol pada 14 laga musim ini, dengan rata-rata 2,4 gol per gim.

Total, mereka selalu merobek jala lawan pada 28 partai La Liga, yang mengulangi catatan terbanyak sejak Oktober 2013. Sedangkan kubu tim tamu datang dengan rangkaian catatan yang bisa mengejutkan.

Sebut saja, mereka termasuk di antara dua tim asal kawasan Galicia yang berhasil menuai poin. Pada musim lalu, tepatnya di jornada 38, mereka sukses menahan imbang tuan rumah Barcelona dengan skor 2-2.

Satu tim lagi, Celta Vigo, justru tampil mengejutkan dengan membawa pulang hasil tiga angka dari Catalunya setelah menang 1-0 pada jornada 10 musim lalu. La Coruna juga datang dengan rangkaian hasil pertandingan yang cukup baik. mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, catatan terbaik sejak musim 2012-2013.

Sumber : Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer