Sukses


Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano: Berburu Kado Natal

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-16 La Liga Spanyol, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, El Real bertekad meraih kemenangan sekaligus mendapatkan kado indah jelang Natal.

Sejak diasuh Rafael Benitez pada awal musim ini, Madrid belum menemukan performa terbaiknya. Dari lima pertandingan di La Liga, Los Blancos menelan tiga kekalahan dan meraih tiga kemenangan. Pada laga terakhir, mereka menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal, 13 Desember 2015.

Hasil tersebut membuat Real Madrid tertahan di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 30. Mereka kini tertinggal lima poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang menempati posisi satu serta dua.

Tak ingin meraih hasil minor seperti saat bersua Villarreal, Madrid mengincar poin penuh ketika menghadapi Rayo Vallecano di Bernabeu. Kemenangan bukan hanya membuat Madrid memangkas jarak dari Barca dan Atletico, namun juga mendapatkan kado indah sebelum Natal pada 25 Desember 2015.

Peluang El Real memenangkan duel ini terbilang besar. Real Madrid mampu menyapu bersih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Rayo. Selain itu, Los Blancos rata-rata mencetak tiga gol di tujuh dari delapan pertandingan kandang terakhir melawan Rayo. Bahkan, Madrid mencatatkan lima clean sheet dari tujuh laga terakhir kontra Los Franjirrojos.

"Ini adalah musim di mana banyak tim yang kehilangan poin. Semua tim di papan atas akan kehilangan poin. Untuk meraih gelar juara, Anda harus memenangkan banyak pertandingan dan berbagai macam laga," kata pelatih Real Madrid, Rafael Benitez seperti dilansir Ibtimes.

Sementara itu, Rayo Vallecano masih sulit keluar dari keterpurukan. Tim asuhan Paco Jemez tersebut hanya mampu meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan dari 15 pertandingan yang sudah dijalani di La Liga.

Pada pertandingan terakhir, mereka menyerah 1-2 dari Malaga, 13 Desember 2015. Hasil tersebut membuat Rayo Vallecano terdampar di peringkat 18 klasemen sementara La Liga dengan nilai 14.

Namun begitu, Rayo bertekad untuk keluar dari zona degradasi sekaligus menyudahi rentetan hasil buruk. Apalagi, mereka menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

"Jika kami tampil seperti yang kami perlihatkan pada dua laga terakhir, kami tidak akan kompetitif. Tetapi jika kami melakukan apa yang kami perlihatkan pada kesempatan lain kami bisa kompetitif," ucap pelatih Rayo, Paco Jemez.

Menghadapi laga ini, lima pemain Rayo Vallecano tidak bisa tampil akibat cedera, yakni David Cobeno, Tono, Patrick Ebert, Diego Llorente, dan Razvan Rat. Sementara itu, Real Madrid tak diperkuat Raphael Varane, Daniel Carvajal, serta Toni Kroos yang masih menjalani perawatan karena cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Danilo, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Yoel; Tito, Antonio Amaya, Ze Castro, Nacho; Raul Baena, Roberto Trashorras; Lass, Jozabed, Bebe; Javi Guerra.

Head to head kedua tim:
09/04/15 Rayo Vallecano 0 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
09/11/14 Real Madrid 5 - 1 Rayo Vallecano (La Liga Spanyol)
30/03/14 Real Madrid 5 - 0 Rayo Vallecano (La Liga Spanyol)
03/11/13 Rayo Vallecano 2 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)
18/02/13 Real Madrid 2 - 0 Rayo Vallecano (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
29/11/15 Eibar 0 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
03/12/15 Cádiz 3 - 0 Real Madrid (Copa del Rey)
05/12/15 Real Madrid 4 - 1 Getafe (La Liga Spanyol)
09/12/15 Real Madrid 8 - 0 Malmo FF (Liga Champions)
14/12/15 Villarreal 1 - 0 Real Madrid (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Rayo Vallecano:
30/11/15 Rayo Vallecano 0 - 3 Athletic Club (La Liga Spanyol)
03/12/15 Rayo Vallecano 2 - 0 Getafe (Copa del Rey)
06/12/15 Villarreal 2 - 1 Rayo Vallecano (La Liga Spanyol)
13/12/15 Rayo Vallecano 1 - 2 Malaga (La Liga Spanyol)
17/12/15 Getafe 3 - 1 Rayo Vallecano (Copa del Rey)

Persentase menang: Real Madrid 60 - 40 Rayo Vallecano

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer