Sukses


Abaikan Pele, Neymar Pilih Puji Ronaldinho

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, mengabaikan nasihat dari legenda timnas Brasil, Pele soal permainannya. Ketimbang menanggapi komentar Pele, Neymar memilih memberi pujian tinggi kepada Ronaldinho.

Beberapa waktu lalu, Pele mengkritik keras gaya bermain Neymar. Pele mengatakan Neymar merupakan penyerang yang hanya selalu berada di depan dan tidak mau membantu pertahanan.

Tak sampai di situ, Pele juga mempertanyakan kualitas Neymar dalam mencetak gol melalui sundulan. Bahkan, Pele sampai menyebut mantan rekannya di Santos, Vasconcelos, 10 kali lebih baik ketimbang Neymar.

Mendengar ini, Neymar tidak mau terlalu memusingkan kritikan dari pria yang sukses mengantarkan Brasil juara Piala Dunia tiga kali (1958, 1962 dan 1970) tersebut.

"Saya tidak mau mendengarnya. Pele bisa mengatakan apa pun yang dia suka. Saya selalu hanya mau berbicara soal pekerjaan saya," kata Neymar.

Pemain 23 tahun itu melontarkan pujian untuk Ronaldinho. Menurutnya, pemain yang pernah berseragam Barcelona pada 2003 hingga 2008 adalah pesepak bola yang fenomenal. 

"Ronaldinho adalah orang yang hebat dan juga seorang legenda. Dia adalah pemain Brasil terbaik yang pernah bermain untuk Barcelona," ujar Neymar.

Neymar tengah dalam performa terbaiknya bersama Barcelona. Mantan pemain Santos itu telah mencetak 16 gol dari 19 pertandingan di semua ajang musim ini. Dia juga bercokol di puncak daftar top scorer sementara La Liga dengan koleksi 14 gol.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer