Sukses


4 Pemain yang Jadi Target Juventus pada Transfer Januari 2016

Bola.com - Setelah sempat mengalami start yang lambat pada awal musim 2015-2016, Juventus berhasil membalikkan keadaan. I Bianconeri pun berambisi melanjutkan tren bagus tersebut dengan menambah kekuatan pada Januari 2016.

Juventus menutup 2015 dengan berada di peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan nilai 33 hasil dari 17 pertandingan. Mereka hanya tertinggal enam poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Meski saat ini skuat Juve terbilang solid seiring kembalinya Sami Khedira dan Claudio Marchisio, manajemen klub mengincar sejumlah pemain pada bursa transfer Januari tahun depan. 

Berikut ini empat pemain yang bisa Juventus datangkan untuk menambah kekuatan pada 2016:

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan

Penampilan apik Gundogan bersama Borussia Dortmund menarik minat Juventus. I Bianconeri butuh pemain seperti Gundogan untuk menggantikan peran Arturo Vidal di lini tengah yang hengkang ke Bayern Munchen pada awal musim ini.

Seperti dilansir Calcio Mercato, manajemen Juve berencana melakukan pendekatan dan memboyong Gundogan pada bursa transfer Januari 2016.

Biaya 18 juta euro atau setara dengan Rp 268 miliar disiapkan untuk meminang pemain bernomor punggung delapan tersebut. Namun di satu sisi, Gundogan juga masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017.

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot

Rabiot memang baru berusia 20 tahun tetapi menunjukkan potensial luar biasa untuk menjadi pemain masa depan timnas Prancis. Musim ini, dia sudah tampil 13 kali untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Seperti dilansir Calcio Mercato pada 19 Desember lalu, Juventus terus menjalin kontak dengan Mondial Sport selaku agen sang pemain. Namun hubungan Juve dengan PSG sedang berada dalam situasi tak bagus sejak kepindahan Kingsley Coman ke Turin pada musim 2014-2015 dengan biaya gratis.

Joao Moutinho

Joao Moutinho

Selama tiga hingga empat tahun terakhir, Joao Moutinho kerap dihubung-hubungkan dengan klub top Eropa, termasuk Juventus. Gelandang Portugal itu memang jelang memasuki fase akhir kariernya. Tetapi pada usia 29 tahun dia masih bisa memberikan kontribusi.

Moutinho memegang peranan penting dalam kiprah Monaco di Liga Champions musim lalu di mana mereka sampai ke babak perempat final. Namun kala itu, kiprah timnya dihentikan Juventus.

Sektor gelandang serang memang sedang coba diperbaiki oleh Allegri. Kedatangan Hernanes belum memberikan dampak positif. Sport Mediaset pada Minggu (27/12/2015), menyebut Moutinho bisa didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Roberto Soriano

Roberto Soriano

Gelandang Sampdoria ini menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A hingga pekan ke-17. Praktis dia langsung menjadi pantauan klub-klub besar Italia usai mengoleksi tujuh caps bersama timnas Italia.

Tuttosport menyebut dalam laporan yang diterbitkan pada November lalu, mereka mengklaim ada ketertarikan Juventus terhadap pria 24 tahun itu. Akan tetapi Soriano mungkin akan didatangkan pada bursa transfer Juni, alih-alih pada Januari nanti.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer