Sukses


Ronaldo Balas Kritik Fabio Capello

Bola.com, Rio de Janeiro - Mantan pemain Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima, membalas kritikan yang dilayangkan Fabio Capello. Pria asal Italia itu menyebut Ronaldo adalah pembawa pengaruh buruk dalam skuat kala dia melatih Los Blancos. Merasa tak terima, Ronaldo membalasnya dengan menyebut karier Capello sudah habis saat menangani Los Blancos.

Sepanjang kariernya, Capello dua kali melatih Real Madrid, yakni pada musim 1996 - 1997 dan 2006 - 2007. Dia melatih Ronaldo pada 2006. Tetapi, mereka hanya berkolaborasi selama enam bulan saja karena Ronaldo pindah ke AC Milan. Ditengarai, retaknya hubungan Capello dengan Ronaldo karena sang pemain terlalu malas untuk berlatih.

"Capello adalah pelatih yang hebat di masa emasnya, era 1990-an. Ketika dia kembali ke Real Madrid, kariernya memasuki fase akhir dan tidak memotivasi para pemain. Buktinya, setelah menangani Madrid, dia tak pernah kembali membesut klub," ucap Ronaldo.

Ronaldo mengungkapkan bahwa masih mengikuti kiprah Inter Milan di Serie A. Total, Ronaldo membela tujuh klub sepanjang 18 tahun kariernya di dunia sepak bola. Namun, Ronaldo mengakui bahwa hatinya tertambat di La Beneamata.

"Saya memiliki kekaguman khusus terhadap Milan. Akan tetapi saya harus mengakui, Inter punya arti sangat penting. Lima tahun berhubungan dengan fans Inter bukan periode yang singkat," Ronaldo menambahkan.

Ronaldo tercatat sebagai membela Inter pada 1997 hingga 2002. Bersama Inter, ia meraih gelar juara Piala UEFA 1998. Adapun, Ronaldo memperkuat AC Milan pada musim 2007 - 2008. Selama semusim masa baktinya, pria yang kini berusia 39 tahun itu tampil sebanyak 20 kali dan mencetak sembilan gol.

Sumber: Folha de S.Paulo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer