Sukses


Penghargaan IFFHS 2015, Real Madrid Gagal Lewati El Barca

Bola.com, Barcelona - Barcelona menerima penghargaan Klub Sepak Bola Terbaik 2015 dari Federasi Internasional Sejarah Sepak bola dan Statistik (IFFHS). Skuat Blaugrana menempati posisi teratas dengan poin 379, sementara rival mereka, Real Madrid, harus puas berada di peringkat keenam (241 poin). 

Sepanjang 2015, Barcelona sukses meraih lima gelar, antara lain La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Hanya trofi Piala Super Spanyol yang lepas dari genggaman Lionel Messi dan kawan-kawan setelah kalah agregat 1-5 dari Athletic Bilbao. 

Sementara itu, Juventus, yang berhasil meraih trofi Serie-A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia, berada di peringkat kedua dengan poin 268. Peringkat ketiga ditempati Napoli dengan perolehan 268 poin, diikuti Bayern Munchen (263 poin), dan Paris Saint-Germain (257 poin).

Adapun Madrid berada di posisi keenam karena tidak dapat meraih satu gelar pun pada musim lalu. Padahal, skuat Los Galacticos sempat menjadi tim terbaik versi IFFHS pada 2014, berkat kesuksesan meraih La Decima (gelar kesepuluh Liga Champions) dan Copa del Rey.

Pada nomor individu, pelatih Barcelona, Luis Enrique berhasil menyabet gelar manajer terbaik 2015, mengalahkan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, dan arsitek Juventus, Massimiliano Allegri. Selain itu, penyerang Blaugrana, Lionel Messi terpilih menjadi playmaker terbaik.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer