Sukses


Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona: Sengit di San Mames

Bola.com, Bilbao - Athletic Bilbao akan menjamu Barcelona di Estadio San Mames dalam leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB. Laga ini diyakini bakal berjalan sengit, karena Bilbao berambisi membalas kekalahan telak dari Barcelona.

Los Leones dibuat tak berkutik saat bertandang ke markas Los Cules di Camp Nou, Senin (18/1/2016) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol. Bilbao menyerah enam gol tanpa balas dari Barcelona.

Luis Suarez menjadi momok bagi lini pertahanan Bilbao karena berhasil mencetak tiga gol pada menit ke-47, 68, dan 82. Sementara itu, tiga gol El Barca lainnya disarangkan Lionel Messi pada menit ke-7, Neymar menit ke-31, serta Ivan Rakitic menit ke-62.

Athletic Bilbao pun mengusung misi memetik kemenangan sekaligus melakukan balas dendam saat bersua Barcelona di ajang Copa del Rey. Apalagi, mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Selain itu, Bilbao juga kerap merepotkan Barca saat bermain di San Mames. Dari lima pertemuan terakhir, Bilbao mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan. Bahkan, mereka berhasil melumat Barcelona empat gol tanpa balas di ajang Piala Super Spanyol 2015 pada 14 Agustus 2015.

"Kami harus bangkit, ini adalah kekalahan besar, namun kami juga sadar telah didikte dalam laga tersebut. Kami biasanya tidak kebobolan gol sebanyak itu," kata pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

"Kami akan melakukan segalanya demi bisa demi lolos. Kami tidak konsisten melawan Barca dan rencana kami adalah untuk bangkit dan berduel melawan mereka di Copa del Rey. Tujuan kami adalah untuk mendepak mereka," lanjutnya seperti dilansir ESPN.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui jika laga melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey tidak akan berjalan mudah. Namun begitu, pelatih asal Spanyol ini menegaskan timnya berambisi meraih kemenangan besar demi menjaga asa lolos ke fase semifinal.

"Ini akan menjadi kompetisi yang berbeda dan tidak akan ada hubungannya dengan apa yang terjadi di Camp Nou. Mereka akan mencoba dan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, tetapi kami akan bertanding untuk memenangkan pertandingan, tanpa memikirkan leg kedua," kata Enrique.

"Saya tidak pernah menjalani laga mudah di San Mames dan jika mereka bisa menyulitkan kami dengan 10 orang, bayangkan apa yang akan bisa mereka lakukan dengan 11 pemain," lanjutnya seperti dilansir Sport.

Menghadapi pertandingan ini, Barcelona tidak dalam kondisi baik. Sejumlah pilar penting dipastikan absen akibat cedera, mulai dari Jordi Alba, Jeremy Mathieu, hingga Lionel Messi, sedangkan Luis Suarez tidak dapat bermain karena menjalani sanksi dua pertandingan.

Sementara itu, Athletic Bilbao tak diperkuat Ibai Gomez dan Raul Garcia yang masih dihantam cedera. Beruntung, Bilbao bisa kembali memainkan sang top skorer, Aritz Aduriz.

Prakiraan Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Aleix Vidal, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Arda Turan, Neymar, Munir El Haddadi.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Gorka Iraizoz; Eneko Boveda, Aymeric Laporte, Xabier Etxeitia, Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Benat; 10-Oscar de Marcos, 19-Iker Muniain, Javier Eraso; 15-Inaki Williams.

Head to head:
18/01/16 Barcelona 6 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
23/08/15 Athletic Bilbao 0 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
18/08/15 Barcelona 1 - 1 Athletic Bilbao (Piala Super Spanyol)
15/08/15 Athletic Bilbao 4 - 0 Barcelona (Copa del Rey)
31/05/15 Athletic Bilbao 1 - 3 Barcelona (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Athletic Bilbao:
04/01/16 Athletic Bilbao 2 - 2 Las Palmas (La Liga Spanyol)
06/01/16 Athletic Bilbao 3 - 2 Villarreal (Copa del Rey)
10/01/16 Sevilla 2 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
14/01/16 Villarreal 0 - 1 Athletic Bilbao (Copa del Rey)
18/01/16 Barcelona 6 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
02/01/16 Espanyol 0 - 0 Barcelona (La Liga Spanyol)
07/01/16 Barcelona 4 - 1 Espanyol (Copa del Rey)
09/01/16 Barcelona 4 - 0 Granada (La Liga Spanyol)
14/01/16 Espanyol 0 - 2 Barcelona (Copa del Rey)
18/01/16 Barcelona 6 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Athletic Bilbao 40 - 60 Barcelona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer