Sukses


Agen Bale Kesal Biaya Transfer Kliennya ke Real Madrid Bocor

Bola.com, Madrid - Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, kesal setelah transfer kliennya ke Real Madrid diketahui publik. Ia menuntut kepada pihak berwenang untuk melakukan investigasi terkait kebocoran surat kontrak tersebut.

Sebuah situs bernama Football Leaks memublikasikan dokumen transfer Bale yang mencapai 100 juta euro. Padahal saat resmi datang ke Santiago Bernabeu pada 1 September 2013, pemain asal Wales itu disebut media-media Spanyol memiliki banderol 91,5 juta euro.

Dalam kesepakatan tersebut disebutkan pula bahwa LosBlancos menjadi pihak yang mempunyai hak mengumumkan harga transfer Bale senilai 91,5 jutaeuro ke publik. Sementara itu, Tottenham Hotspur dilarang berbicara kepada media terkait transfer Bale.

"Penyelidikan independen ini seharusnya dilakukan. Harus ada pengumuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terhadap klub dan pemain," ucap Barnett kepada Telegraph Sport.

Saya pikir sebuah ketidakpantasan orang-orang mendapat akses terhadap hal-hal seperti ini. Peristiwa tersebut merupakan tindakan tak terhormat untuk klub dan pemain," lanjut Barnett.

Sebelumnya, pada 4 Januari 2016, jurnalis The Sunday Times bernama Jonathan Northcroft mendapat kesempatan mewawancarai Bale. Namun jelang pertemuan dengan Bale, Northcroft diwanti-wanti untuk tak menyebut harga Bale dalam artikelnya.

"Real Madrid adalah klub yang sangat khawatir dengan citranya. Ketika saya mewawancarai Bale, mereka meminta saya untuk tak memasukkan harga jualnya ke Real Madrid," ucap Northcroft kepada BBC.

"Alasannya adalah karena transfernya merupakan rekor dunia dan Cristiano Ronaldo tak suka melihat seseorang bernilai lebih mahal darinya," ucap Northcroft.

Dua hari yang lalu, Football Leaks juga membocorkan nilai kontrak striker Manchester United, Anthony Martial. Setan Merah yang diklaim mengeluarkan biaya 50 juta poundsterling diketahui hanya membayar 36 juta poundsterling saja.

Sumber: Telegraph Sport, BBC

Video Populer

Foto Populer