Sukses


Ronaldinho Sudah Sejak Lama Prediksi Messi Bakal Jadi Megabintang

Bola.com, Los Angeles - Bintang basket NBA, Kobe Bryant, menyebut Ronaldinho sudah sejak lama memprediksi Lionel Messi akan menjadi pemain terbaik di muka Bumi. Padahal saat itu, usia Messi baru 17 tahun.

Seperti diketahui, Kobe adalah pendukung berat Barcelona. Ketika El Barca melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat, Bintang Los Angeles (LA) Lakers itu selalu menyempatkan diri untuk bertemu.

Selain itu, dia juga memiliki hubungan baik dengan sejumlah pemain Blaugrana, salah satunya adalah Ronaldinho. Ronaldinho yang saat itu merupakan pemain terbaik di dunia mengungkapkan kepada Kobe, jika Messi akan menjadi pesepak bola terhebat sepanjang masa.

"Saya akan menceritakan sebuah peristiwa ketika Barcelona datang ke Los Angeles beberapa tahun lalu. Ronaldinho adalah teman baik saya, dia berbicara dengan saya dan mengatakan, 'Kobe, saya akan memperkenalkan kepada Anda, pemuda yang akan menjadi pemain terhebat sepanjang masa'," ujar Kobe seperti dilansir AS.

"Saya mengatakan, 'Apa? Namun Anda adalah yang terbaik'. Ronaldinho kemudian mengatakan 'Tidak, tidak. Anak ini akan menjadi yang terbaik'. Dan sosok itu adalah Lionel Messi, dia baru berusia 17 tahun saat itu," lanjut Kobe.

Prediksi Ronaldinho itu pun terbukti tepat. Lionel Messi kini menjelma menjadi pemain terbaik di dunia bahkan sepanjang masa. Barsama Barcelona, Messi telah meraih 26 gelar juara, beberapa di antaranya adalah tujuh trofi La Liga Spanyol, empat Liga Champions, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, bersama timnas Argentina, Messi mampu meraih medali emas Olimpiade 2008. Sayangnya, La Pulga gagal membawa tim Tango menjuarai Copa America dan Piala Dunia. Prestasi terbaiknya di Copa America adalah lolos ke final 2007 dan 2015, sedangkan di Piala Dunia adalah melenggang ke final 2014.

Lionel Messi juga mampu mencetak 432 gol dari 506 penampilan bersama Barcelona, dan 49 gol dari 105 caps dengan timnas Argentina. Tak hanya bersama klub dan timnas, pemain 28 tahun tersebut juga berhasil meraih penghargaan individu, yakni lima FIFA World Player/FIFA Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer