Sukses


Taktik Baru, Zidane Ubah Alur Kerja James Rodriguez

Bola.com, Sevilla - Laga Real Betis kontra Real Madrid, di Stadion Benito Villamarín, Senin (25/1/2016) berakhir imbang 1-1. Gol tuan rumah dilesakkan Alvaro Cejudo pada menit ke-7, yang dibalas Karim Benzema (71'). Di sisi strategi, ada yang baru dari penampilan Real Madrid.

Seperti dirilis El Pais, usai pertandingan beberapa kalangan mengungkap peran baru gelandang James Rodriguez. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menempatkan penggawa timnas Kolombia tersebut di 'lokasi' yang tak menentu.

Sebelumnya, Rodriguez dominan beroperasi di sektor tengah guna menyokong pergerakan Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Namun karena Bale absen, Rodriguez harus menjalani tugas ganda yang tak mudah.

Eks pemain AS Monaco ini diplot Zidane sebagai 'tukang tambal' untuk posisi di sayap kanan dan kreator di tengah. Memang, di sana masih ada Luka Modric, Toni Kroos ataupun Isco, namun sepertiinya Zidane kurang puas.

Alhasil, Rodriguez menjadi pemain tersibuk di skuat Real Madrid. Ia pun mencatat performa bagus, dengan catatan tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. Sayang, karena terlalu dominan, level fisiknya dianggap kurang mumpuni, sehingga harus diganti Jese Rodriguez, sepuluh menit sebelum usai waktu normal babak kedua.

Arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan, sistem kerja yang diberikan pada Rodriguez tak pemanen. "Itu murni untuk menutup ketiadaan Bale, dan saya senang karena dia bisa menjalankan itu dengan baik. Saya memang memiliki skuat yang sangat besar, tapi pada beberapa posisi tetap saja butuh pemain yang bisa melakukan banyak fungsi," tegas Zizou.

James Rodriguez mengaku senang dan tertantang, meski sadar fisiknya cepat terkuras. "Ini pengalaman yang tak baru, tapi tidak setiap pekan melakoni hal seperti sekarang. Saya hanya ingin berusaha maksimal," tuturnya, di Marca.

Sumber: Marca, AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer