Sukses


Valencia Dihajar Barcelona 7 Gol, Neville Tolak Mundur

Bola.com, Barcelona - Pelatih Valencia, Gary Neville, menolak mundur dari jabatannya setelah Los Ches takluk 0-7 dari Barcelona pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Luis Suarez mampu mencetak empat gol pada menit ke-7, ke-12, ke-83 dan ke-88. Sementara itu, Lionel Messi membuat hat-trick pada menit ke-29, ke-58 dan ke-74.

Tak hanya kalah dengan skor telak, Valencia juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Shkodran Mustafi diusir wasit akibat melanggar Messi di kotak penalti. Pada laga leg kedua, Kelelawar Mestalla dipastikan tidak bisa diperkuat pemain andalannya tersebut saat menjamu Blaugrana di Mestalla pada 27 Januari 2016.

"Saya berharap pada laga selanjutnya melawan Real Betis bisa dimainkan hanya dalam 10 menit. Ini adalah salah satu pengalaman terburuk yang pernah saya alami dalam dunia sepak bola," kata Neville.

Kendati kecewa dengan hasil ini, Neville mengaku tidak mau mundur dari kursi kepelatihan. Padahal, dalam empat laga terakhir, Neville hanya mampu meraih satu kemenangan melawan Las Palmas (1-0). Sementara pertandingan lainnya berakhir imbang melawan Las Palmas (1-1) dan Deportivo La Coruna (1-1), serta satu kekalahan dari Sporting Gijon (0-1).

"Tidak, saya tidak akan mundur," ujar Neville.

Kekalahan dari Barcelona membuat keinginan Neville membawa Valencia berlaga di final Copa del Rey hampir mustahil. Sebab, Valencia harus menang dengan selisih delapan gol atas Barcelona pada pertemuan kedua nanti.

Sumber: Sportmole

Video Populer

Foto Populer