Sukses


Barcelona Gilas Valencia, Luis Enrique Merasa Bersalah

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak ingin berkomentar banyak mengenai kondisi skuat Valencia yang dihajar Blaugrana 0-7, pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, di Stadion Camp Nou, Rabu atau Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.  

Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan sumbangan empat gol pada menit ke-7, 12', 83', dan 88'. Tiga gol lainnya dikreasi Lionel Messi (29', 58', 74'). 

Bagi Valencia, itu adalah kekalahan keempat semenjak Gary Neville resmi menjadi diangkat sebagai pelatih kepala Los Che pada 2 Desember 2015. Di ajang La Liga, Valencia pun masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan perolehan poin 25 dari 22 laga. 

"Valencia sedang berada dalam masa-masa yang sangat sulit dan ketika Anda bertemu dengan Barcelona, itu tak mudah. Situasi yang ada sekarang tidak bagus, bahkan tidak bagi kami," ucap Enrique.

"Saya tidak gemar untuk memberi saran (kepada tim yang kalah). Itu tak pantas. Kami hanya melakukan pekerjaan kami saja. Setiap situasi akan berubah pada waktunya karena ini hanya masalah keolahragaan," tambah pelatih asal Spanyol itu. 

Sepanjang laga melawan Valencia, menurut catatan Opta, Barcelona menciptakan 10 peluang emas dari 24 usaha, dengan penguasaan bola 73 persen. Sementara itu, Valencia hanya melepaskan satu tembakan akurat dari tujuh percobaan.

"Anda harus mengucapkan selamat kepada para pemain. Kami punya tujuan untuk terus memenangkan trofi dan menghibur para suporter," lanjut Enrique.

"Trisula lini depan kami bermain efektif dan tak adil jika hanya memuji satu pemain saja. Meski Valencia harus bermain 10 pemain, tim tidak mengendurkan tekanannya," Enrique mengakhiri pembicaraan.

Barcelona akan bertandang ke Estadi Ciutat de Valencia, markas Levante, pada laga pekan ke-23 La Liga, Minggu (7/2/2016) malam WIB. 

Sumber: ESPN, FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer