Sukses


Dokumen Transfer Bocor, De Gea Hampir Digaji Besar di Madrid

Bola.com, Madrid - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, akan mendapatkan gaji sebesar 11 juta euro atau sekitar Rp 167 miliar jika proses transfernya ke Real Madrid pada musim panas 2015 terealisasi. Hal tersebut diketahui dari salinan kontrak antara MU dan Madrid yang diungkap Football Leaks, Selasa (9/2/2016). 

Nama De Gea sudah dihubungkan dengan Madrid sejak Mei 2015. Bahkan, kepindahan mantan kiper Atletico Madrid tersebut ke Santiago Bernabeu nyaris menjadi kenyataan andai dokumen transfernya tak terlambat pada hari terakhir penutupan jendela transfer. 

Dalam salinan kontrak yang diungkap Football Leaks, Madrid bersedia mengontrak De Gea dengan durasi lima tahun hingga 2020. Selain itu, tercatat pula klausul pelepasan De Gea jika berseragam Los Blancos sebesar 500 juta atau sekitar Rp 7,6 triliun. 

Kontrak gagal De Gea ke Real Madrid. (Football Leaks)

Setelah gagal hijrah ke Madrid, De Gea pun akhirnya memperpanjang kontrak di Old Trafford hingga 2019. Namun, pada awal Februari lalu, Madrid dikabarkan akan kembali mencoba merekrut De Gea setelah sanksi  terkait masalah transfer pemain muda ditangguhkan FIFA. 

De Gea bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli 2011 dari Atletico Madrid. Kiper berusia 25 tahun itu hingga saat ini sudah tampil dalam 205 pertandingan dengan mencatat 74 kali clean sheets.

Sumber: The Mirror, Football Leaks

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer