Sukses


Busquets Senang Dilatih Pep Guardiola, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Gelandang 2378871, Sergio Busquets, mengaku tidak akan meninggalkan Camp Nou meski gencar dikabarkan sedang diincar calon pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk bergabung dengan The Citizens pada musim depan. 

Guardiola resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Manchester City per 1 februari 2016. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu sempat bekerja sama dengan Busquets di Barcelona pada periode 2008 hingga 2012. 

Kontrak Busquets sejatinya baru akan berakhir pada 2019. Dia memiliki klausul pelepasan senilai 175 juta euro, atau sekitar Rp 2,6 triliun. Namun, gelandang timnas Spanyol itu secara terbuka memberikan keterangan, akan berkomitmen untuk tetap bertahan di Camp Nou.

“Saya selalu mengatakan hanya ada dua orang yang bisa mengubah keputusan saya di sini. Pertama adalah istri saya dan Guardiola. Saya berhutang banyak hal kepadanya (Guardiola),” kata Busquets

“Merupakan suatu kehormatan bisa bekerja bersamanya. Akan tetapi, dia tahu Barcelona adalah hal terbaik yang saya miliki. Saya akan tetap bertahan dan tidak akan pernah meminta untuk pergi,” sambungnya.

Busquets mengawali debut bersama tim senior Barcelona pada musim 2008-2009. Dia total sudah mengemas 12 gol dan 24 assist, dari 365 pertandingan bersama El Barca di semua kompetisi.

"Saya berharap bisa mengakhiri karier (di Barcelona). Saya mencetak sejarah bersama pemain-pemain hebat, yang telah memenangi banyak gelar. Saya ingin menjadi salah satu pemain dengan catatan penampilan terbanyak bersama Barcelona," tambah pemain berusia 27 tahun itu. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer