Sukses


Busquets: Atletico Rival Terberat Barcelona, Bukan Madrid

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menilai Atletico Madrid merupakan rival terberat klubnya dalam memperebutkan trofi La Liga Spanyol musim 2015-2016 ketimbang Real Madrid.

Atletico Madrid tampil mengesankan pada musim ini. Colchoneros masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 47 poin hasil dari 20 pertandingan.

Skuat asuhan Diego Simeone itu unggul dua poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua dengan 45 poin dari 19 laga. Tak sampai disitu, Atletico juga menjadi juara paruh musim setelah berada di peringkat pertama klasemen pada awal tahun ini. 

Hasil berbeda diraih Real Madrid. Hingga pekan ke-20, Los Blancos masih terpaku di posisi ketiga dengan 43 poin, atau tertinggal empat poin dari Los Rojiblancos.

Berdasarkan kondisi ini, Busquets sangat mewaspadai ancaman Atletico dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. "Saat ini tentu Atletico merupakan rival terberat untuk trofi La Liga ketimbang Real Madrid," kata Busquets.

"Mereka bermain sangat baik tiap pekan dan saya pikir mereka akan tetap berada di papan atas sampai akhir musim," ujar Busquets.

Lebih lanjut, performa apik Busquets musim ini membuat jajaran manajemen El Barca mulai mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya yang usai pada 30 Juni 2019. Meski begitu, pemain jebolan akademi La Masia ini mengaku tidak ingin terburu-buru membicarakan kontrak dan hanya fokus membawa Barcelona meraih kemenangan.

"Saya tidak tahu apakah perpanjangan kontrak akan terjadi segera atau telat. Namun, saya tetap santai karena itu akan terjadi. Saya berharap perpanjangan kontrak bisa terjadi segera," tutur Busquets.

Sergio Busquets berpeluang kembali menghuni starting eleven Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao dalam leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio San Mames, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer