Sukses


Xavi Ingin Busquets Jadi Kapten Barcelona

Bola.com, Doha - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menjagokan Sergio Busquets sebagai kapten masa depan klub. Xavi berharap Busquets mampu mengisi memimpin rekan setimnya di lapangan.

Busquets selalu menjadi andalan lini tengah Barcelona sejak memulai debut pada 2008. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pertandingan yang dimainkan Busquets yang kini sudah melebihi 300 pertandingan untuk Barcelona.

Pada musim ini, Busquets tercatat selalu tampil dalam 11 pertandingan di La Liga. Atas dasar itulah, Xavi berharap Busquets mampu mengemban tugas sebagai kapten masa depan Barcelona. Busquets saat ini adalah kapten ketiga Bluagrana setelah Andres Iniesta dan Lionel Messi.

"Saya merupakan salah satu pengagum Busquets dan dia merupakan teman dekat saya. Busquets mampu mengubah hasil permainan, membawa tim memenangkan laga, mencetak gol, dan melakukan tugas yang membuat musuh merasa tertekan di lini pertahanan mereka," kata Xavi kepada Marca, Minggu (15/11/2015).

"Dia harus mengambil langkah maju dan memimpin Barcelona untuk beberapa tahun ke depan, baik di dalam lapangan maupun di ruang ganti," ujar pemain yang kini berkarier di klub asal Qatar, Al Sadd.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 27 poin dari 11 pertandingan. Blaugrana akan menjajal kekuatan Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga yang bertajuk El Clasico, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer