Sukses


Messi Hat-trick, Barcelona Lampaui Rekor Real Madrid

Bola.com, Madrid - Lionel Messi mencetak hat-trick saat membawa Barcelona menang 5-1 atas Rayo Vallecano pada laga La Liga, di Estadio del Rayo Vallecano, Madrid, Jumat (4/3/2016) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga dengan 69 poin dari 27 pertandingan. Los Azulgranas unggul delapan poin dar Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid.

Barcelona juga memutus rekor Real Madrid yang tak terkalahkan dalam 34 pertandingan di berbagai ajang pada 1988-1989. Kini, pasukan Luis Enrique mengemas 35 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi pada musim ini.

Tanda-tanda kemenangan Barcelona sudah terlihat pada menit ke-22. Ivan Rakitic berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Juan Carlos, untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Rayo.

Semenit berselang, Barcelona berhasil menggandakan skor. Umpan Neymar disambar Messi untuk mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut.

Memasuki menit ke-42, Rayo harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Diego Llorente diganjar kartu merah. Wasit Inaki Bikandi menganggap Llorente dengan sengaja melakukan pelanggaran keras terhadap Rakitic.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tetap menjaga keunggulan 2-0 atas tuan rumah. Rayo semakin sulit mengejar karena kekuarangan jumlah pemain ketimbang Barcelona.

Pada menit ke-53, Barcelona kembali menjauh. Lagi-lagi, Messi mencetak gol seusai memaksimalkan tembakan Luis Suarez.

Rayo akhirnya mendapatkan gol penghibur pada laga itu. Dua pemain eks Manchester United, Manucho dan Bebe, terlibat dalam proses gol pertama Rayo. Umpan sundulan Bebe disambut Manucho untuk menggetarkan jala Barcelona.

Akan tetapi, upaya Rayo mengejar skor semakin sulit terwujud setelah Manuel Iturra mendapatkan kartu merah akibat melanggar Sergio Busquets di kotak penalti pada menit ke-67. Barcelona mendapatkan penalti, sekaligus Rayo harus bermain dengan sembilan pemain tersisa.

Namun, kesempatan penalti itu gagal dituntaskan Suarez. Tembakan Suarez dengan mudah dibaca Juan Carlos. Itu menjadi kegagalan beruntun Suarez setelah sebelumnya juga tidak mencetak gol dari titik putih saat Barcelona menghadapi Sporting Gijon, 17 Februari lalu.

Messi kemudian melengkapi tiga golnya pada menit ke-72. Kali ini, umpan Busquets berhasil disudahi Messi ke pojok kanan gawang Rayo.

Arda Turan menutup pesta kemenangan Barcelona. Umpan silang Jeremy Mathieu ke arah tiang jauh membuat Turan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rayo. Barcelona pun menang 5-1 atas Rayo.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: 13-Juan Carlos; 17-Quini, 27-Diego Llorente, 22-Jose Crespo, 2-Tito; 6-Manuel Iturra, 10-Roberto Transhorras; 11-Adri Embarba, 12-Piti (26-Jonatan Caballero 56'), 23-Bebe (4-Antonio Amaya 71'); 9-Manucho Goncalves (24-Javi Guerra 80')
Pelatih: Paco Jemez

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 20-Sergi Roberto (22-Aleix Vidal 74'), 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 24-Jeremy Mathieu; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 66'), 5-Sergio Busquets (23-Thomas Vermaelen 77'), 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Inaki Bikandi

Video Populer

Foto Populer