Sukses


Ancelotti Ungkap Cara Maksimalkan Kemampuan Ronaldo

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai Cristiano Ronaldo harus diberi kebebasan dalam setiap pertandingan agar dapat menunjukkan performa terbaiknya.

Ronaldo sempat mendapat kritik pada awal musim ini lantaran dinilai mengalami penurunan kualitas. Akan tetapi, dirinya mampu menjawab kritkan itu dengan elegan melalui torehan 40 gol dari 37 penampilannya di semua ajang.

Pemain kelahiran Funchal itu juga mampu membawa El Real melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menghancurkan AS Roma dengan total agregat 4-0. Dalam laga itu, Ronaldo mampu mencetak dua gol serta satu assist. 

"Dia (Ronaldo) adalah satu di antara pemain terbaik yang pernah ada. Saya tidak pernah melatih pemain sebaik dirinya. Namun, dirinya tidak bisa tampil maksimal jika ditempatkan sebagai penyerang tengah," kata Ancelloti.

Ancelotti juga sempat menangani Ronaldo selama dua musim melatih Los Blancos (2013-2015). Di bawah kepemimpinannya, pemain asal Portugal itu mampu merengkuh dua trofi Ballon d'Or pada 2013 serta 2014.

"Cristiano tidak menyukai bermain dengan membelakangi gawang. Dia lebih suka untuk menemukan ruang dari sayap, dan menyerang gawang lawan. Cristiano akan selalu bisa menemukan ruang itu, karena dia memiliki bakat khusus," kata Ancelotti. 

"Ketika saya masih melatih Madrid, tim memainkan formasi 4-3-3 dengan Cristiano berada di sayap kiri. Akan tetapi, kami segera tahu dia membutuhkan kebebasan agar bisa tampil lebih baik dalam pertandingan," tambah pelatih asal Italia tersebut. 

Selama tujuh musim membela Real Madrid, peraih tiga penghargaan Ballon d'Or itu mampu memberikan tujuh gelar, antara lain dua trofi Copa Del Rey, serta masing-masing satu trofi Liga Champions, La Liga, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Spanyol.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer