Sukses


Soal Kualitas Barcelona, Suarez Coba Berendah Hati

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, mengaku tidak menyangka bisa meraih sukses bersama skuat La Blaugrana. Penyerang asal Uruguay tersebut pun mengutarakan sempat berpikiran bukan merupakan pemain yang cocok jika bermain dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. 

Suarez bergabung ke Camp Nou pada 11 Juli 2014. Pada musim pertamanya, bomber berusia 29 tahun tersebut langsung mempersembahkan lima gelar bagi Barcelona, antara lain trofi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. 

Pada musim 2015-16, mantan pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool itu menjadi salah satu penyerang tersubur Barcelona, bersama Messi dan Neymar. Sejauh ini, Suarez sudah mempersembahkan 44 gol dan 23 assist dari total 43 pertandingan di semua kompetisi. 

"Kualitas Barcelona sangat luar biasa, apalagi sangat sulit merebut bola dari para pemain mereka. Merupakan sebuah kehormatan bisa menyaksikan mereka berlatih," ungkap Suarez. 

"Saya tidak pernah membayangkan akan menjadi pemain no.9, meskipun Anda pasti akan selalu memimpikan bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia, dan hari ini saya melakukan hal tersebut bersama Leo Messi, Neymar, Iniesta, Busquets, dan pemain-pemain lainnya."

"Sejujurnya memang seperti itu, untuk jangka waktu yang lama. Saya sempat berpikir, tidak memiliki kualitas untuk bermain dalam skuat Barcelona. Semenjak itu, saya mulai mencoba beradaptasi dengan permainan umpan-umpan pendek, tiki-taka dengan rekan-rekan saya," tuturnya. 

Suarez berpeluang kembali meraih gelar sejumlah gelar bersama Barcelona pada musim ini. Selain masih kukuh di puncak klasemen sementara La Liga, Suarez dan kawan-kawan juga masih berkompetisi di ajang Liga Champions setelah lolos ke perempat final turnamen tersebut. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer