Sukses


Suarez Tak Janji Berhenti Gigit Lawan

Bola.com, Recife - Bomber Barcelona dan Timnas Uruguay, Luis Suarez, sudah tiga kali mendapatkan hukuman karena menggigit lawan. Namun, pemain berusia 29 tahun itu mengaku takkan mengubah sikapnya di lapangan.

 

Luis Suarez mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama empat bulan oleh FIFA akibat menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, pada ajang Piala Dunia 2014.

Saat memperkuat Ajax Amsterdam (21/10/2010), Luis Suarez pernah dihukum tujuh kali larangan bertanding karena menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Setelahnya, Pemain kelahiran Salto, Uruguay, itu dihukum larangan bertanding selama 10 laga karena menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada bulan April 2013.

Suarez pertama kalinya kembali memperkuat timnas Uruguay pada pertandingan melawan Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, yang berlangsung di Itaipava Arena (25/3/2016).

"Saya akan tetap mempertahankan sikap saya dan berargumentasi. Itu adalah cara saya bermain. Tetapi dengan moderasi yang sama, Anda bisa melihat sendiri bahwa saya lebih pintar dalam banyak hal," ungkap Suarez.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan yang hidup berikan kepada saya sebanyak mungkin. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan menikmati kembalinya saya ke timnas," Suarez menambahkan.

Uruguay saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin, tertinggal tiga angka dari Ekuador yang berada di tempat pertama. La Celeste tak bisa diperkuat oleh Diego Godin dan Maxi Pereira pada pertandingan nanti. Suarez memiliki kesempatan besar untuk mengenakan ban kapten.

"Ban kapten memang penting. Tetapi, hal terpenting adalah diri saya yang baru. Jika saya dihormati sebagai kapten, saya akan merasa bangga. Andai tidak, saya akan tetap merasakan hal yang sama," Luis Suarez mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Uruguay

Video Populer

Foto Populer