Sukses


Pelatih Timnas Uruguay Minta Suarez Bersikap Lebih Dewasa

Bola.com, Montevideo - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, meminta Luis Suarez untuk bersikap lebih dewasa. Karena baginya, Suarez adalah simbol dan panutan di skuat La Celeste.

Penyerang Barcelona itu sempat mendapatkan sanksi larangan bermain selama empat bulan dari FIFA, akibat menggigit bek timnas Italia, Giorgio Chiellini pada ajang Piala Dunia 2014. Selain itu, Suarez juga tidak bisa membela Uruguay selama sembilan laga.

Kini, setelah hukuman tersebut usai, Luis Suarez pun dapat kembali memperkuat Uruguay. Laga perdananya bersama La Celeste setelah menjalani sanksi adalah menghadapi Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, yang berlangsung di Itaipava Arena, Sabtu (26/3/2016) waktu setempat.

Meski mendapatkan hukuman yang terbilang berat, mantan penyerang Liverpool itu tak bisa memastikan kesalahan serupa tidak akan kembali terulang. Namun, Oscar Tabarez berharap Suarez bisa menahan emosi karena tenaganya lebih dibutuhkan oleh Uruguay.

"Saya mengakui sosok Suarez sangat penting untuk negaranya. Dia menjadi simbol Uruguay, atas apa yang telah dia capai. Dia akan melalukan segala cara untuk bisa menang melawan tim manapun. Saya berharap dia bisa bersikap dewasa," kata Tabarez.

"Sebagai manusia, Suarez harus memiliki emosi. Dia harus banyak berpikir untuk Uruguay setelah hampir dua tahun jauh dari tim nasional. Salah satu hal yang pasti, tujuan kami untuknya saat ini adalah mencoba agar Suarez bisa kembali bermain untuk negaranya," tutur Tabarez.

Sejak menjalani debutnya bersama Uruguay pada 7 Februari 2007, Luis Suarez mampu membukukan 44 gol dari 82 penampilannya di semua ajang. Dirinya juga berhasil mempersembahkan satu trofi Copa America pada musim 2010-2011.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer