Sukses


Zidane Ungkap Alasan Tak Jadi Ganti Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan alasan tidak menarik keluar Cristiano Ronaldo pada laga kontra Eibar di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/4/2016).

Ronaldo bersama Casemiro dan Pepe menjadi tiga pemain yang tampil sejak menit pertama dalam dua laga terakhir Real Madrid. Padahal, para pemain lain seperti Karim Benzema, Toni Kroos, dan Gareth Bale sengaja disimpan Zidane agar kondisinya lebih bugar untuk laga melawan VfL Wolfsburg, Selasa (12/4/2016).

Akan tetapi, Ronaldo dan Pepe justru bermain 90 menit saat Los Blancos menang 4-0 atas Eibar. Sementara itu, Casemiro ditarik keluar untuk digantikan Mateo Kovacic pada menit ke-54.

"Ada rencana mengganti Ronaldo pada sisa 15-20 menit pertandingan. Namun, Jese mengalami cedera dan kami sudah habis menggunakan batas pergantian pemain," kata Zidane seusai pertandingan.

"Karena itu, Ronaldo bermain lebih ke depan. Namun, saya melihat Ronaldo mampu bermain lebih dari 90 menit pertandingan," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Kemenangan Real Madrid dalam laga tersebut ditentukan melalui gol-gol James Rodriguez (5'), Lucas Vazquez (18'), Ronaldo (19'), dan Jese (39'). Hasil positif itu bisa saja meningkatkan moral para pemain Los Merengues jelang laga menghadapi Wolfsburg.

Pasalnya, Real Madrid membutuhkan kemenangan lebih dari tiga gol untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions. Pada pertemuan pertama di kandang Wolfsburg, Ronaldo dan kawan-kawan menyerah dengan skor 0-2.

"Kami tahu harus bermain maksimal. Kami bisa mencetak gol cepat dan mendapat hasil yang baik. Kunci untuk laga melawan Wolfsburg adalah beristirahat sekarang dan mulai fokus pada Senin. Kami akan memulai strategi saat latihan besok," ujar Zidane.

Kemenangan atas Eibar tidak mengubah posisi Real Madrid di klasemen La Liga. Los Blancos masih berada di urutan ketiga dengan 72 poin dari 32 pertandingan.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer