Sukses


Geronimo Rulli, Sosok yang Bikin Barcelona Menderita

Bola.com, San Sebastian - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut penjaga gawang Geronimo Rulli sebagai salah satu penyebab kekalahan El Barca 0-1 dari Real Sociedad di Anoeta, San Sebastian, Sabtu (9/4/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan La Real atas Barcelona memang ditentukan melalui gol Mikel Oiarzabal pada menit ke-5. Akan tetapi, Enrique justru memberikan pujian kepada kiper tuan rumah, Rulli.

Dalam laga tersebut, penjaga gawang asal Argentina itu tampil gemilang dengan melakukan enam penyelamatan dari usaha para pemain Barcelona. Aksi heroik Rulli terjadi saat mementahkan peluang emas Lionel Messi pada pertengahan babak kedua.

"Geronimo Rulli tampil luar biasa melawan kami. Dia selalu bermain seperti itu ketika berhadapan dengan kami," kata Enrique seusai pertandingan.

Dalam laga tersebut, Barcelona sebenarnya tampil dominan dengan menguasai 74 persen bola. El Barca memberikan 13 ancaman yang enam di antaranya dipatahkan kiper berusia 23 tahun itu.

"Kami selayaknya tidak menelan kekalahan. Namun, hasil berkata beda. Meski demikian, kami tetap memimpin klasemen setelah 32 pekan La Liga berjalan," ujar Enrique.

Kekalahan dari Real Sociedad merupakan yang kedua kali beruntun dialami Barcelona di pentas La Liga. Sebelumnya, La Blaugrana juga takluk 1-2 saat bertemu Real Madrid, di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

Barcelona tetap memuncaki klasemen La Liga dengan 76 poin dari 32 laga. Namun, selisih poin dengan Atletico Madrid (posisi kedua) dan Real Madrid (posisi ketiga) semakin tergerus menjadi tiga poin serta empat poin.

"Kekalahan ini menjadi peringatan bagi kami. Bagi saya, kompetisi ini akan dimenangkan tim yang tampil meyakinkan jelang musim berakhir," tutur eks pelatih AS Roma itu.

Sumber: FC Barcelona, AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer