Sukses


Barcelona Tak Berniat Jual Neymar

Bola.com, Barcelona - Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, menegaskan klubnya tak berniat untuk menjual Neymar. Pernyataan itu merupakan bantahan dari pemberitaan La Vanguardia, Selasa (19/4/2016).

 

Barcelona sebelumnya dikabarkan berniat menjual Neymar karena merasa gerah dengan tingkah buruk sang pemain. Pada laga melawan Valencia di Camp Nou, Minggu (17/4/2016), pemain berkebangsaan Brasil itu kedapatan memukul kepala bek Antonio Barragan. Sontak, Barragan pun terprovokasi. Beruntung, beberapa pemain Valencia dan Barcelona langsung melerai keduanya.

Barca juga berniat memberikan peringatan kepada Neymar. Alasannya, mantan penggawa Santos itu datang ke acara pemakaman legenda Johan Cruyff dengan mengenakan pakaian yang tak pantas, yakni kaus dan topi berwarna hitam.

"Saya mencoba menjawab isu yang berkembang. Kami merasa bahagia dengan Neymar. Kami takkan menjualnya. Tak pernah terlintas dalam pikiran kami untuk menjualnya. Kami harus mengeluarkan dana yang besar untuk membelinya karena klub lain memberikan penawaran yang lebih banyak," ungkap Mestre.

"Dia datang untuk bermain di sini karena dia ingin memainkan sepak bola yang bagus. Dia ingin menjadi Lionel Messi yang baru dan memenangkan banyak gelar. Dia amat spektakuler musim ini," ia menambahkan.

Pemain berusia 24 tahun itu menciptakan 18 gol pada bulan September, Oktober, dan November. Namun, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu hanya mampu membukukan enam gol pada bulan Februari, Maret, dan April. Statistik penurunan jumlah golnya mencapai angka 66 persen.

"Faktanya, memang dia tak banyak mencetak gol baru-baru ini. Segalanya tak berjalan sesuai dengan keinginan Neymar. Hal itu memantik spekulasi dia akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Tetapi, semua itu murni hanyalah spekulasi," sambung Mestre.

"Jika kami butuh berbicara dengannya, kami akan segera melakukannya. Saya melihat Neymar amat bahagia di Barca dan Kota Barcelona. Saya tak melihat alasan kami harus membiarkannya pergi atau tak memperpanjang kontraknya," Mestre mengakhiri pembicaraan.

Neymar musim ini mencetak 27 gol dari 43 pertandingan Barca di semua ajang. Kerja sama pemain berusia 24 tahun itu bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Blaugrana, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Trio MSN, dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer