Sukses


Luis Enrique Pede Barcelona Pertahankan Trofi La Liga

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, yakin timnya akan menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa di La Liga Spanyol musim ini. Jika sukses mendulang poin penuh dalam tiga pertandingan itu, Barca bakal mempertahankan trofi juara.

Los Cules berhasil membungkam Sporting Gijon enam gol tanpa balas dalam laga pekan ke-35 La Liga di Camp Nou, Minggu (24/4/2016) dini hari WIB. Enam gol Barcelona disarangkan Lionel Messi menit ke-12, Luis Suarez menit ke-64, 74', 77', dan 88', serta Neymar menit ke-85.

Hasil impresif tersebut membuat Barcelona masih bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan 82 poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid di tempat kedua, dan satu poin atas Real Madrid di peringkat ketiga.

Dengan pertandingan yang masih menyisakan tiga laga lagi, Barcelona wajib meraih poin penuh jika ingin merengkuh titel juara liga yang ke-24. El Barca akan menghadapi Real Betis (1 Mei 2016), Espanyol (8 Mei 2016), dan Granada (15 Mei 2016).

"Kami memiliki satu laga kandang kontra Espanyol dan dua partai tandang melawan Real Betis dan Granada. Ini tampak positif. Kami tidak lagi memiliki keunggulan poin. Tetapi saya pikir, kami tidak akan gagal dari tiga pertandingan itu," ujar Enrique.

"Saya harap begitu, karena kami akan menjadi juara La Liga. Mari fokus untuk sepekan menjalani latihan, di mana itu adalah sesuatu yang jarang kami dapatkan dan kami bisa bekerja pada hal-hal yang biasanya kami tidak mampu lakukan," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Luis Enrique berhasil membawa Barcelona menjuarai La Liga Spanyol musim lalu dengan mendulang 94 poin. El Barca unggul dua poin atas Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer