Sukses


Barcelona Bidik Kiper Tangguh Bayer Leverkusen

Bola.com, Barcelona - Barcelona membidik penjaga gawang baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Klub asal Catalunya itu dilaporkan Marca, Kamis (28/4/2016), tertarik mengamankan jasa kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

 

Barcelona kemungkinan besar bakal melepas Marc-Andre ter Stegen akhir musim ini. Alasannya, kiper berpaspor Jerman itu ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Sejak diboyong dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014, Ter Stegen kerap menjadi pelapis kiper Claudio Bravo. Dia hanya tampil di ajang Piala Raja Spanyol dan Liga Champions. Pemain berusia 23 tahun itu total bermain selama 2010 menit dalam 22 laga.

Oleh sebab itu, Barcelona mulai mencari nama kiper anyar untuk menjadi pengganti Ter Stegen. Bernd Leno dianggap sebagai sosok yang layak untuk menghuni mistar gawang Los Cules.

Kiper berusia 24 tahun itu tak tergantikan di bawah mistar Bayer Leverkusen musim ini. Leno sukses membukukan 47penampilan di berbagai ajang dan sukses mencatatkan 18 clean sheet.

Leno merupakan kiper asli binaan akademi VfB Stuttgart. Pada tahun 2011, pria berpostur 1.90 cm itu diboyong ke Stadion BayArena.

Saat ini, Leno masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 bersama Leverkusen. Untuk memboyongnya ke Camp Nou, Barcelona cukup menggelontorkan dana senilai 10 juta poundsterling atau setara Rp 192 miliar untuk menebus klausul pelepasannya.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer