Sukses


Skuat Barcelona Dianggap Belum Sempurna

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai El Barca pada musim ini belum sempurna. Oleh karena itu, mantan pelatih Celta Vigo tersebut pun berharap Lionel Messi dan kawan-kawan dapat menyapu bersih tiga pertandingan sisa La Liga dengan kemenangan. 

Persaingan gelar juara La Liga berlangsung sangat ketat. Barcelona yang kini menempati peringkat pertama klasemen sementara, hanya unggul selisih gol dari Atletico, sementara Madrid membuntuti kedua klub tersebut dengan selisih poin satu angka di posisi ketiga. 

Pada awal April, Barcelona sempat kalah dalam tiga laga beruntung. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil bangkit dengan meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir dengan skot mencolok (8-0 atas Deportivo La Coruna dan 6-0 atas Sporting Gijon). 

"Tim saya memang belum sempurna, tetapi hal terpenting saat ini kami tetap memuncaki klasemen. Menurut saya, rival-rival kami tidak akan menjatuhkan poin dalam tiga pertandingan terakhir, namun saya tidak akan menyaksikan perjuangan mereka," ungkap Enrique. 

"Saya hanya tahu jika kami mampu meraih kemenangan dalam tiga laga nanti, titel juara akan menjadi milik kami," tambah mantan pemain Barcelona tersebut. 

Pada laga tearkhir, Barcelona berpesta enam gol tanpa balas atas Sporting Gijon, di Stadion Camp Nou, Sabtu (23/4/2016). Kemenangan La Blaugrana ditentukan gol-gol Luis Suarez pada menit ke-64, 74 (pen), 77 (pen), 88', Lionel Messi (12'), serta Neymar 85 (pen). 

"Pada babak pertama, kami bermain lambat. Para pemain berposisi dengan sangat baik, tetapi tanpa mengalirkan bola dengan cukup baik. Setelah jeda, kami baru menguasai laga dan saya bersyukur kami dapat menang besar dalam melawan mereka (Gijon)," kata Enrique. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer