Sukses


Claudio Bravo: Jangan Buat Kesalahan Lagi, Barcelona!

Bola.com, Barcelona - Barcelona bertandang ke markas Real Betis, Estadio Manuel Ruiz de Lopera, pada partai lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (30/4/2016). Penjaga gawang Barca, Claudio Bravo, berharap timnya tak lagi membuat kesalahan.

 

Barcelona sempat mengalami tiga kekalahan beruntun pada ajang La Liga. Blaugrana menyerah 1-2 melawan Real Madrid (2/4/2016), kalah 0-1 dari Real Sociedad (9/4/2016), dan 1-2 dari Valencia (17/4/2016).

Hasil buruk ini memberikan dampak siginifikan pada peluang juara Barca. Blaugrana memang masih berada di puncak klasemen La Liga. Namun, El Barca saat ini hanya berjarak satu poin saja dari Real Madrid yang menghuni posisi ketiga dan hanya unggul head-to-head dari Atletico Madrid di posisi kedua.

"Kami tampil bagus dan tak sabar menghadapi segala tantangan. Kami beberapa kali mengalami kebangkitan. Kejadian ini merupakan teguran bagi kami. Kami kini tak boleh lagi mengulang kesalahan," ungkap Bravo.

"Sangat bagus kami berhasil menjaga gawang tak kebobolan dalam dua laga terakhir. Namun, pertandingan nanti memiliki cerita yang berbeda. Kami harus percaya diri," ia menambahkan.

Cladio Bravo musim ini kebobolan 22 gol pada ajang La Liga musim ini dari 31 pertandingan. Penjaga gawang berkebangsaan Cile itu berhasil 17 kali menjaga gawangnya tak kebobolan pada kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu.

"Menjadi penjaga gawang tak hanya soal menepis tembakan. Kaki dan posisi Anda juga harus bagus. Anda juga harus mampu meningkatkan kepercayaan diri rekan-rekan Anda. Anda mungkin hanya bisa melakukan dua atau tiga hal dalam pertandingan. Tetapi, Anda harus melakukannya sebaik mungkin," sambung Bravo.

"Itu karena apa yang Anda lakukan akan bisa melakukan perubahan. Saya selalu berusaha bersikap serius dan komunikatif," Claudio Bravo menutup pembicaraan.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer