Sukses


Xavi Bercerita Tentang Karakter Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan karakter megabintang Lionel Messi. Menurut Xavi, La Pulga adalah sosok yang rendah hati dan tidak suka berbuat curang.

 

Messi dan Xavi bermain bersama pada periode 2004 hingga 2015. Selama 11 tahun bekerja sama, pemain asal Spanyol itu paham betul dengan karakter yang dimiliki kapten timnas Argentina tersebut.

"Messi adalah orang yang baik. Dia adalah pribadi yang baik, dia jujur dan tidak suka berbuat kecurangan. Dia tidak pernah dihargai siapa pun di lapangan. Namun, perilaku Messi di patut diteladani," kata Xavi.

"Dia adalah orang yang rendah hati, sangat profesional dan benci jika mengalami kekalahan. Dia adalah pemain terbaik di dunia dalam semua aspek," lanjut mantan penggawa timnas Spanyol itu.

Messi pertama kali dipromosikan ke tim senior Barcelona pada 1 Juli 2004. Pria 28 tahun itu diikat kontrak hingga 2018. La Pulga menjalani partai debut pada ajang La Liga pada 16 Oktober 2004 di partai melawan Espanyol.

"Saya sempat mengatakan kepada Messi agar bisa lebih terlibat (dalam pertandingan), dan dia sekarang bisa melakukan itu secara alami. Messi kecanduan sepak bola. Dia sedih ketika tidak bisa bermain," tutur Xavi.

Messi bersama pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat ini dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, keduanya bersaing dalam perebutan gelar FIFA Ballon d'Or. La Pulga mendapatkan gelar tersebut pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2012.

Sejak menembus tim inti Barcelona pada musim 2004-2005, Lionel Messi total tampil 528 kali dan menciptakan 452 gol. Kerjasamanya bersama Luis Suarez dan Neymar di lini serang Barca, yang biasa dikenal dengan sebutan trio MSN, dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Sumber: Bein Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer