Sukses


Hadapi Valencia, Real Madrid Minus Gareth Bale

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan absen dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-37 kontra Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016), karena mengalami cedera lutut.

Cedera tersebut dialami Bale dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions kontra Manchester City, Rabu (4/5/2016) atau Kamis dini hari WIB. Cedera tersebut diyakini bakal membuat Bale absen dalam waktu empat atau lima hari.

Lutut Bale dikabarkan terkilir pada pemeriksaan medis yang dilakukan pihak klub pada Jumat (6/5/2016). Pemain berusia 26 tahun itu diyakini baru bisa bermain pada laga penutup musim 2015-2016 melawan Deportivo La Coruna yang akan berlangsung 15 Mei 2016.

"Setelah dilakukan tes pada Gareth Bale, dia didiagnosis mengalami ketegangan otot pada lutut kanannya. Pemulihan cederanya akan terus dipantau," bunyi pernyataan klub.

Absennya Bale tentu membuat Madrid khawatir. Pasalnya, eks pemain Tottenham Hotspur itu memiliki peran penting di klub setelah mencetak 19 gol dan 11 assist dalam 22 laga La Liga.

Madrid harus meraih kemenangan melawan Valencia untuk menjaga asa mereka meraih gelar La Liga musim ini. Pasukan Zinedine Zidane itu saat ini menghuni posisi ketiga klasemen dengan raihan 84 poin, selisih satu angka dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Bale bukan satu-satunya pemain yang akan absen pada laga nanti. Kubu Santiago Bernabeu pun diyakini tak bisa memainkan kiper Keylor Navas yang mengalami cedera tendon Achilles.

"Keylor Navas didiagnosa mengalami cedera tendon Achilles pada kaki kirinya. Pemulihan Navas akan terus dipantau," sambung penyataan tersebut.

Pada pertemuan pertama di Stadion Mestalla, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2. Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (16') dan Gareth Bale (82'), sedangkan gol Valencia dicetak oleh Daniel Parejo (45+1') dan Paco Alcacer (83').

Sumber: Real Madrid, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer