Sukses


Bawa Madrid ke Final Liga Champions, Zidane Dapat Pujian Ronaldo

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil melangkah ke babak final Liga Champions 2015-2016. Legenda timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menilai keberhasilan ini merupakan buah tangan dingin pelatih Zinedine Zidane.

 

Real Madrid melangkah ke final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Inggris, Manchester City, pada babak semifinal, Rabu (5/5/2016). Bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Etihad Stadium (26/4/2016), Los Blancos menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Fernando pada menit ke-20.

Lawan Los Blancos pada babak final adalah rival sekota mereka, Atletico Madrid. Los Rojiblancos melenggang ke final setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan keunggulan agresivitas gol tandang. Atletico menang 1-0 pada leg pertama di kandang sendiri dan kalah 1-2 di Allianz Arena pada leg kedua (3/5/2016).

"Sangat penting Real Madrid berhasil ke final Liga Champions dan kami semua sangat bahagia. Ini kemenangan yang amat penting. Zidane melakukan hal yang luar biasa," ungkap Ronaldo.

"Dia pantas mendapatkan ini semua. Dia mendapatkan rasa hormat dari para pemain. Atletico Madrid memang tim yang tangguh. Semoga saja Real Madrid bisa memenangkan pertandingan.

Partai final Liga Champions akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, (28/5/2016). Kedua tim pernah bertemu di final Liga Champions musim 2013-2014. Real Madrid menang dengan skor telak 4-1 di Estadio Da Luz, Lisbon (24/5/2014).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer