Sukses


Lawan Valencia, Ronaldo Cetak Gol ke-201 di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Penyerang Cristiano Ronaldo menciptakan dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia 3-2 pada partai lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (8/5/2016). Ini menandai gol ke-201 pemain berkebangsaan Portugal itu di markas kebanggaan Los Blancos, Stadion Santiago Bernabeu.

 

Ronaldo menciptakan gol pertamanya pada menit ke-26 melalui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Mantan penggawa Manchester United itu menciptakan gol keduanya pada menit ke-59 melalui tembakan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan James Rodriguez.

Kedua gol itu membuat Ronaldo menciptkan 201 gol di Bernabeu dalam 171 pertandingan. Rata-rata, pemain berusia 30 tahun itu menciptakan 1,16 gol per laga ketika tampil di Santiago Bernabeu.

Ronaldo bergabung bersama Real Madrid dari Manchester United pada musim 2009-2010. Awalnya, CR7 menggunakan nomor punggung 9, yang dulunya dikenakan oleh legenda Alfredo Di Stefano. Itu karena nomor 7 yang identik dengan Ronaldo sudah menjadi milik Raul Gonzalez.

Setelah Raul pergi pada musim 2010-2011, Ronsldo akhirnya baru bisa menggunakan nomor punggung 7. Gol pertama Ronaldo di Santiago Bernabeu terjadi pada partai debutnya, 29 Agustus 2009.

Pada pertandingan melawan Deportivo La Coruna, Ronaldo menciptakan gol melalui titik putih dan membawa Madrid menang 3-1. Setelahnya, CR7 selalu menciptakan gol di empat pertandingan awalnya di Madrid. Dia menjadi pemain Los Blancos pertama yang mampu melakukannya.

Selama 7 musim menjadi penghuni Bernabeu, Ronaldo menciptkan 362 gol dari 346 pertandingan, dengan rincian 258 gol di ajang La Liga, 78 gol di Liga Champions, dan lima gol pada ajang Piala Raja dan Piala Super Spanyol.

Kemenangan ini semakin memperbesar asa Real Madrid tampil sebagai juara La Liga musim ini. Los Blancos berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 87 poin, tertinggal satu angka dari Barcelona yang berada di puncak.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer