Sukses


Neymar: Ini Bukan Musim Terbaik Saya

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, menyebut jika musim ini bukan musim terbaik untuknya. Menurut kapten timnas Brasil itu, dia ingin terus memecahkan rekor pribadi agar bisa terus berkembang.

Barcelona sukses merengkuh trofi La Liga ke-24 sepanjang klub itu berdiri. Tim asal Catalan tersebut menutup musim ini dengan raihan 91 poin dari 38 laga. Mereka unggul satu angka dari Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Di sisi lain, Neymar sejatinya tampil mengesankan musim ini dengan torehan 30 gol di semua ajang. Namun, pencapaiannya itu terbilang menurun. Sebab, pria asal Brasil itu mampu mencetak sembilan gol lebih banyak musim lalu.

"Ini bukan musim terbaik bagi saya. Saya selalu ingin melampaui statistik pribadi dan mencetak rekor. Saya selalu ingin lebih baik setiap harinya. Akan tetapi, saya bangga dengan gelar liga yang bisa kami menangi," kata Neymar.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada rekan satu tim karena sudah bekerja keras. Kami harus bekerja keras karena ini adalah musim yang sulit. Namun, pada akhirnya kami mendapat hal setimpal (meraih trofi liga)," lanjutnya.

Sementara itu, Luis Suarez mampu meruntuhkan dominasi Lionel Messi dan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di ajang La Liga, setelah menjadi top scorer musim 2015-16 dengan total 40 gol. Alhasil, El Pistolero berhak atas trofi El Pichichi musim ini.

"Suarez adalah pemain hebat. Dia bukan hanya sekedar pencetak gol tetapi juga playmaker. Selain menjadi rekan yang baik, dia seorang teman baik dan saya sangat senang atas hal pencapaiannya," lanjutnya.

"Kami harus selalu mencoba untuk membantu Suarez agar dia bisa memenangi Pichichi setiap musim. Aspek yang paling penting dari kesuksesan kami adalah semangat tim. Lalu, kebahagiaan yang kami rasakan juga turut membantu," tutur Neymar.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer