Sukses


Soal Neymar, Barcelona Bakal Bikin MU dan PSG Gigit Jari

Bola.com, Barcelona - Barcelona dilaporkan Football Espana, Kamis (19/5/2016), berencana mengikat Neymar dengan kontrak baru berdurasi enam tahun. Dalam kontrak tersebut harga klausul pelepasan dan gaji pemain asal Brasil itu akan mengalami kenaikan.

Neymar masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru yang memicu minat dari sejumlah klub Eropa.

Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain dikabarkan menjadi klub-klub yang tertarik mendapatkan tanda tangan Neymar pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, kubu Camp Nou siap membuat kedua klub tersebut gigit jari.

Neymar akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan tambahan opsi perpanjangan selama 12 bulan. Harga klausul pelepasan Neymar dari 190 juta euro atau setara Rp 2,8 triliun pun diberitakan bakal naik menjadi 220 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun.

Barcelona disebut siap menaikkan lagi harga klausul pelepasan Neymar jika merasa kehabisan cara untuk mempertahankan sang pemain. Namun, jumlah tersebut tentu akan di bawah harga klausul pelepasan Lionel Messi yang mencapai 250 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun.

Dalam kontrak barunya nanti, Neymar juga akan mendapatkan kenaikan gaji. Akan tetapi, gaji eks pemain Santos itu juga akan sedikit di bawah gaji Messi.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2013. Hingga kini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengemas 84 gol dan 53 assist dalam 140 penampilan untuk Los Cules.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer