Sukses


Barcelona Selangkah Lagi Gaet Umtiti

Bola.com, Barcelona - Barcelona santer dikabarkan Marca tinggal selangkah lagi menggaet bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti. Umtiti tinggal melakukan pemeriksaan medis dan menandatanganan kontrak di La Blaugrana.

Pihak Lyon sendiri telah memberikan lampu hijau untuk segera melepas bek asal Prancis pada musim panas 2016. Umtiti sudah membela Lyon sejak 2010.

Sebelumnya, dikabarkan media-media Perancis, Umtiti telah menyepakati kesepakatan personal dengan pihak Barcelona. Pembelian Umtiti tak lepas dari permintaan khusus dari pelatih Luis Enrique.

Barcelona berusaha mencari pelapis Gerard Pique dan Jeremy Matthieu sebagai bek sentral. Apabila telah resmi bergabung, maka Umtiti bisa menjadi bek masa depan Los Azulgranas.

Barcelona telah setuju menggelontorkan dana mencapai 30 juta poundsterling (sekitar Rp 568 miliar). Klub asal Catalan itu siap mengungguli para pesaing dari klub Inggris, Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang juga menginginkan jasa pemain tersebut.

Pada musim 2015-2016, Umtiti mengukir 38 penampilan di semua kompetisi bersama klub yang bermarkas di Stade de Lyon itu. Meski biasa ditempatkan sebagai bek tengah, Umtiti juga piawai bermain sebagai bek kiri.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer