Sukses


Xavi: Tak Ada yang Bisa Menandingi Kemampuan Messi

Bola.com, Barcelona - Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, melontarkan pujian kepada penyerang Lionel Messi. Pemain asal Spanyol itu menilai bahwa talenta yang dimiliki La Pulga tak ada bandingannya.

Bersama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Messi didaulat sebagai pesepak bola terbaik dunia saat ini. Persaingan ketat keduanya pada ajang penghargaan FIFA Ballon d'Or menjadi bukti sahih.

Selama 12 musim memperkuat tim inti Barcelona, Messi sukses memecahkan berbagai rekor dan meraih berbagai gelar bergengsi. Pemain asal Argentina itu mempersembahkan 8 gelar La Liga, 4 trofi Piala Raja Spanyol dan Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

Ketajaman Lionel Messi dalam menjebol jala lawan juga tak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 29 tahun itu menciptakan 453 gol dari 531 pertandingan untuk Barca di semua ajang.

"Bagi saya tak ada titisan Messi. Hanya akan ada satu Messi. Ada banyak pemain hebat di luar sana. Namun, tak akan ada yang selevel Messi. Berada di posisi teratas untuk waktu yang lama, memenangkan banyak gelar individu dan trofi, akan sulit sekali untuk mengalahkan rekornya," puji Xavi.

"Di masa depan, kemampuan para pemain terbaik bakal nyaris sama. Saat ini, banyak orang yang menjual cerita tentang pertarungan antara Messi dan Ronaldo. Semua yang mengetahui sepakbola tahu bahwa Messi tak bisa dibandingkan," ia menambahkan.

Lionel Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional setelah timnas Argentina kalah adu penalti 2-4 dari Cile pada babak final Copa America 2016. Hingga kini, warga Argentina sedang berupaya untuk membujuk Messi membatalkan niatnya itu, termasuk Presiden Mauricio Macri.

"Ketika Messi pensiun, akan ada Neymar, Eden Hazard, dan lima sampai 10 pemain lainnya yang berada di level yang sama. Tetapi, tak ada yang bisa menyamai superioritas Messi," sambung Xavi.

Meski saat ini sedang tersandung kasus penggelapan pajak, Barcelona berencana memperpanjang masa bakti Messi dalam waktu dekat. Blaugrana akan memberikan La Pulga kontrak baru hingga 2021.

"Messi tetap yang terbaik di dunia. Dia akan terus membuat perubahan dan tetap berada di puncak. Dia bahagia di Barcelona. Saya tak bilang dia tak terganggu dengan beberapa isu. Namun, dia tetap pemain yang pemain yang sama ketika berada di lapangan."

"Menyenangkan melihat Lionel Messi berada di Barcelona. Dia harus tetap dibuat bahagia. Masalah ini harus diselesaikan secepat mungkin. Jadi, dia bisa mengawali musim dengan keadaan bersih," ujar Xavi Hernandez.

Sumber: Football-Espana

 

Video Populer

Foto Populer