Sukses


Menilik Kekuatan Lini Depan 5 Klub Papan Atas Spanyol

Bola.com, Spanyol - Striker merupakan posisi yang krusial untuk klub sepak bola. Sebagai tumpuan utama di lini depan, tugas utama seorang striker adalah mencetak gol untuk timnnya. Pada musim 2016-17, klub-klub papan atas La Liga sudah bersiap untuk memasuki kompetisi dengan komposisi strikernya masing-masing.

Persaingan La Liga Primera Division masih diprediksi akan didominasi oleh dua klub, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Namun, langkah kedua klub tersebut akan dibayangi oleh Atletico Madrid, Villarreal, Valencia dan Sevilla yang berstatus sebagai tim kuda hitam.

Bursa transfer di Spanyol kali ini didominasi oleh perpindahan para striker. Hanya Barcelona saja yang masih kesulitan mencari striker baru setelah lima buruannya menolak untuk bergabung.

Berikut komposisi lini depan 5 klub papan atas Spanyol:

2 dari 6 halaman

1

Barcelona
Kehadiran Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Junior sudah menjadi jaminan utama Barcelona. Namun Blaugrana masih berusaha mencari striker pelapis. Di sinilah masalah utamanya, tidak ada pemain yang rela bergabung ke Barcelona hanya untuk menjadi pemain pelapis. Saat ini, selain trio MSN, Barcelona masih mempunyai Munir El Haddadi.

Peluang Barcelona untuk mendapatkan striker baru terbilang kecil. Paling tidak mereka harus mengubah kriteria pencariannya, yaitu dengan mencari striker gaek namun masih efektif untuk menggedor lini pertahanan lawan. Beberapa waktu lalu, Robin van Persie diisukan bersedia untuk menjadi striker pelapis di Barcelona.

3 dari 6 halaman

2

Real Madrid
Real Madrid memulangkan Alvaro Morata yang hengkang ke Juventus dua musim lalu. Kedatangan Morata yang kini sudah lebih matang membuat Zinedine Zidane percaya diri untuk menghadapi musim 2016-17. Morata akan memberikan kompetisi kepada Karim Benzema.

Zidane kemungkinan besar akan menerapkan sistem rotasi antara Morata dan Benzema. Sementara Jese Rodriguez dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar klub.

4 dari 6 halaman

3

Atletico Madrid
Perburuan striker Atletico Madrid berakhir ketika mereka berhasil mengamankan jasa Kevin Gameiro yang diboyong dari Sevilla. Sebelumnya Atleti menjadikan Gonzalo Higuain sebagai buruan utama, namun harga yang sangat tinggi membuat Diego Simeone mengurungkan niatnya. Gameiro merupakan striker yang sudah terbukti kemampuannya. Selama tiga musim membela Sevilla, ia berhasil mencetak 67 gol.

Gameiro diharapkan dapat langsung berkolaborasi dengan Antoine Griezmann yang sama-sama berasal dari Prancis. Selain dua striker ini, Simeone juga masih mempunyai Fernando Torres, Angel Correa dan Santos Borre.

5 dari 6 halaman

4

Villarreal
Pelatih Villarreal, Marcelino, diperkirakan akan menerapkan rotasi terhadap lini depannya pada musim mendatang. Pada musim kemarin, lini depan Villarreal diisi oleh Roberto Soldado dan Cedric Bakambu. Kini, The Yellow Submarine akan diperkuat oleh mantan striker AC Milan, Alexandre Pato.

Striker asal Brasil ini termotivasi untuk memperbaiki kariernya di Eropa. Setelah musim lalu gagal menembus skuat utama di Chelsea, Pato berusaha terus untuk kembali mengangkat namanya. Duetnya dengan Soldado berpotensi menebar ancaman klub-klub Spanyol lainnya.

6 dari 6 halaman

5

Sevilla
Juara Europa League tiga tahun beruntun, Sevilla, kehilangan satu striker andalannya, Kevin Gameiro, yang hengkang ke Atletico Madrid. Sebagai gantinya, Los Nervionenses kedatangan Luciano Vietto yang dipinjam dari Atleti.

Selain Vietto, lini depan Sevilla diisi oleh Fernando Llorente, Juan Munoz dan Carlos Fernandez. Pelatih baru klub, Jorge Sampaoli, harus berusaha keras untuk mempertahankan kesolidan tim setelah terus ditinggal striker utamanya dalam dua musim terakhir.

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer