Sukses


Jumpa Sevilla, Luis Enrique Sudah Putuskan Kiper Utama Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku sudah memutuskan kiper timnya saat menghadapi Sevilla pada leg pertama Piala Super Spanyol 2016. Namun, Enrique enggan mengumumkan hal tersebut ke publik. 

Polemik soal posisi penjaga gawang utama telah dialami Blaugrana dalam dua musim belakangan. Baik Claudio Bravo maupun Marc-Andre ter Stegen ngotot memperebutkan posisi starter El Barca di seluruh ajang kompetisi.

Bravo yang terpaut 11 tahun dari Ter Stegen dipilih Enrique untuk bermain di Liga Spanyol. Sedangkan Ter Stegen turun di kompetisi yang bersifat turnamen baik di Liga Champions atau Copa del Rey.

Namun pada musim ini, keduanya berambisi untuk menjadi kiper nomor satu Barcelona. Bahkan, Bravo mengultimatum Enrique agar lebih sering memainkannya, baik di La Liga, Liga Champions, atau Copa del Rey. 

Jelang pertandingan melawan Sevilla pada leg pertama Piala Super Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dini hari WIB, Luis Enrique kembali dibuat pusing siapa yang akan bermain sebagai kiper. Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku telah menentukan apakah bakal memainkan Bravo atau Ter Stegen. 

"Ya, saya sudah memutuskan mengenai posisi kiper, namun saya tidak harus mengatakannya saat ini," jelas Enrique.

Ketika Barcelona meraih kemenangan 3-2 atas Sampdoria pada laga Trofeo Joan Gamper 2016 di Camp Nou, Kamis (11/8/2016) dini hari WIB, Luis Enrique memainkan Claudio Bravo sejak menit awal. Tetapi pada menit ke-32, Enrique menarik keluar Bravo dan memasukkan Jordi Masip. Padahal, Marc-Andre ter Stegen ada di bangku cadangan. 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer