Sukses


Pindah ke Barcelona adalah Momen Terburuk Iniesta

Bola.com, Barcelona - Andres Iniesta merasa masa-masa mudanya di Barcelona merupakan momen paling buruk selama hidup. Saat itu, Iniesta harus pergi meninggalkan kampung halaman di Albacete.

Iniesta diboyong Barcelona dari tim akademi Albacete pada 1996 saat berusia 12 tahun. Saat itu, pencari bakat Barcelona meminta langsung kepada orangtua Iniesta untuk membawa sang anak ke Barcelona.

Iniesta lantas melanjutkan karier bersama anak-anak muda kompleks latihan La Blaugrana, La Masia. Pada awal hidup di sana, Iniesta ternyata sering menangis karena kangen keluarga dan kehidupannya di Albacete.

"Ya, ini memang aneh. Benar, masa terburuk hidup saya saat berada di La Masia. Saya merasa kehilangan sesuatu dalam diri saya. Saya meninggalkan keluarga dan harus hidup jauh dari mereka," kata Iniesta saat peluncuran otobiografi.

"Itu masa tersulit bagi saya. Namun, saya memang ingin berada di La Masia karena percaya hal itu bagus untuk mengembangkan karier sepak bola," lanjut Iniesta.

Pengorbanan Iniesta saat itu berbuah manis pada masa sekarang. Iniesta menjadi salah satu pilar penting Barcelona. Kini, dia juga menjabat kapten Los Azulgranas.

Sejak menjalani debut, Iniesta telah tampil sebanyak 593 pertandingan dan mencetak 54 gol di berbagai ajang. Iniesta juga turut membantu tim menyumbangkan 29 gelar juara bagi Barcelona.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer