Sukses


Demi Real Madrid, Ancelotti Coret Barcelona dan Atletico

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengaku tak akan pernah tergiur tawaran untuk melatih Barcelona dan Atletico Madrid karena ingin menghormati Real Madrid. 

Ancelotti melatih Madrid pada periode 2013 hingga 2015. Meski berlangsung singkat, pelatih asal Italia itu dinilai cukup sukses lantaran mampu mempersembahkan empat gelar, termasuk La Decima (gelar ke-10 Liga Champions). 

Di bawah asuhan Don Carletto, Madrid pun sukses mencatatkan 74,79 persentase kemenangan. Jika dirinci, dari 119 pertandingan, mantan pelatih Chelsea dan AC Milan tersebut mampu mempersembahkan total 89 kemenangan. 

"Tidak, saya tidak akan pernah melatih Barcelona atau Atletico Madrid. Saya menghormati sejarah dari rivalitas yang mereka miliki dengan Real Madrid," kata Ancelotti.

"Itulah cerita saya dan rasa hormat itu sangat penting. Saya memiliki rasa hormat untuk Atletico dan Barcelona, tetapi saya tidak bisa melatih mereka karena saya sudah melatih Real Madrid selama dua tahun," ujar pria asal Italia itu.

Ancelotti sebelumnya juga sempat menyatakan keinginan untuk kembali menjadi juru taktik Madrid. "Tentu saja, tak ada alasan untuk menolaknya. Sebab, menjadi pelatih Real Madrid adalah pengalaman yang berharga," tutur Ancelotti.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer