Sukses


Umtiti Merasa Nyaman di Barcelona Berkat Pique

Bola.com, Barcelona - Bek anyar Barcelona, Samuel Umtiti mengaku banyak belajar dari Gerard Pique. Bagi Umtiti, duet bersama Pique di lini belakang membuatnya kian nyaman membela Barca. 

Pemain asal Prancis tersebut ditebus Barcelona dari Olympique Lyon pada bursa transfer awal musim ini dengan banderol 25 juta euro (Rp 368 miliar). Kehadiran Umtiti diharapkan menambah solid lini pertahanan skuat Catalan.

Dia pun langsung menjadi salah satu sosok yang diandalkan pelatih Barca, Luis Enrique, di jantung pertahanan. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani Los Cules pada musim ini, Umtiti selalu bermain sejak menit awal.

Duetnya bersama Gerard Pique membuat Barcelona berhasil menyapu bersih kemenangan dan hanya kebobolan dua gol. Samuel Umtiti pun digadang-gadang bakal menjadi tandem Pique sepanjang musim ini, sekaligus menggeser posisi Javier Mascherano.

"Di lapangan Gerard Pique memberitahu saya banyak hal. Dia adalah kepala pertahanan, dia membimbing saya, dan menyarankan saya. Ini membantu saya untuk maju," ungkap Umtiti.

"Memang benar saya belajar untuk bertahan dengan cara yang berbeda. Barca tidak bermain seperti tim lain, bagi saya itu adalah jenis lain dari sepak bola. Saya mencoba untuk beradaptasi secepat mungkin, belajar setiap latihan untuk tampil di pertandingan," lanjutnya.

Samuel Umtiti saat ini tengah membela timnas Prancis untuk menjalani laga persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia bakal kembali menjadi andalan Barcelona saat menghadapi Deportivo Alaves dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol di Camp Nou, 11 September 2016.

"Ini masih awal, tetapi untuk saat ini berjalan dengan baik, saya berharap untuk meningkatkan kemampuan dari waktu ke waktu," imbuhnya.

"Setiap pemain ingin tampil, namun seperti yang saya katakan sejak saya tiba, tujuan saya adalah untuk belajar dengan pemain besar dan bermain ketika pelatih Barcelona membutuhkan saya," papar Umtiti.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer