Sukses


Enrique: Lionel Messi Siap Main Lawan Alaves

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memastikan Lionel Messi berada dalam kondisi fit setelah sempat dibekap cedera. Enrique menyebut Messi siap tampil saat Barca bersua Deportivo Alaves, Minggu (11/9/2016) dini hari WIB.

La Pulga dibekap cedera hamstring ketika Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao dalam laga pekan kedua La Liga Spanyol, 28 Agustus 2016. Meski masih cedera, Messi memutuskan membela timnas Argentina kontra Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Berkat golnya pada menit ke-43, Tim Tango menang 1-0 atas Uruguay di Estadio Malvinas Argentinas pada 2 September 2016. Tetapi, Messi harus pulang lebih awal ke Barcelona karena dikabarkan mengalami cedera pada tulang ekornya.

Kini, kondisi Lionel Messi mulai membaik. Penyerang 29 tahun tersebut telah ikut berlatih bersama El Barca dan berpeluang tampil dalam laga kontra Deportivo Alaves dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol di Camp Nou, akhir pekan ini.

"Messi berada dalam kondisi yang ideal untuk dapat bertanding. Saya sudah berbicara dengan dia seperti saya berbicara dengan semua pemain dan kami tahu bagaimana kondisinya," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Kami harus menganalisa situasi dan mengingat apa yang terbaik untuk diberikan kepada pemain dan memastikan dia berada dalam kondisi terbaik. Ada laporan yang memaparkan bagaimana kondisi Messi dan kami harus mengevaluasinya dari situ," lanjutnya.

"Kami memiliki banyak komitmen sepanjang musim dan kami selalu fokus memberikan yang terbaik untuk para pemain," tegas eks pembesut Celta Vigo dan AS Roma itu.

Lionel Messi masih menjadi andalan dalam empat pertandingan yang sudah dijalani Barcelona musim 2016-2017. Sejauh ini Messi telah mencetak tigal gol serta tiga assist, dan membuat Barca menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer